Kejutan Rekan Senegara Murray Belum Berakhir

Jum'at, 20 Januari 2017 - 20:30 WIB
Kejutan Rekan Senegara Murray Belum Berakhir
Kejutan Rekan Senegara Murray Belum Berakhir
A A A
MELBOURNE - Perjalanan petenis non-unggulan, Daniel Evans di gelaran Australia Terbuka 2017 bisa dibilang cukup mengejutkan. Petenis berkebangsaan Inggris itu melanjutkan perjalanannya ke babak keempat turnamen grand slam awal tahun itu dengan menundukkan petenis tuan rumah Bernard Tomic.Pada pertandingan pertamanya di Rod Laver Arena, Jumat (20/1), Evans menjungkalkan Tomic tiga set langsung 7-5, 7-6 (7-2), 7-6 (7-3). Kini, Evans telah dinanti oleh unggulan ke-12 asal Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, yang susah payah memulangkan petenis Amerika Serikat, Jack Sock 7-6 (7-4), 7-5, 6-7 (8-10) dan 6-3.
Sebelum menyudahi perlawanan Tomic, Evans sudah memberikan kejutan dengan menyingkirkan unggulan ketujuh, Marin Cilic di babak kedua. Evan mengalahkan petenis favorit Kroasia itu dengan angka 3-6, 7-5, 6-3, 6-3.
Bagi Dan Evans, lolos ke babak keempat atau 16 besar ini merupakan pencapaian pertama selama karirnya di turnamen grand slam. Pemandangan emosional pun tampak ketika Evans hampir tidak bisa menahan tetesan air matanya, setelah memastikan kemenangan atas Tomic. Dia terlihat menengadah ke langit sebelum melayangkan kepalannya ke udara dengan perasaan bahagia.
Dengan demikian, pria kelahiran 23 Mei 1990 itu mengikuti jejak petenis Inggris Raya lainnya, Andy Murray, yang juga sudah memastikan tiket 16 besar berada dalam genggaman. Murray akan bertemu dengan petenis non-unggulan dari Jerman, Mischa Zverev untuk menentukan langkah ke perempat final.
Selain dua laga itu, slot di babak keempat juga sudah diisi Roger Federer dari Swiss yang akan bertemu dengan unggulan kelima, Kei Nishikori, yang berkewarganegaraan Jepang. Lalu petenis senegara Federer, Stanislas Wawrinka, yang menempati unggulan keempat, akan berhadapan dengan petenis Italia, Andreas Seppi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3653 seconds (0.1#10.140)