Pembalap Belum Tahu Ban yang Disediakan Michelin di MotoGP 2017

Senin, 23 Januari 2017 - 17:00 WIB
Pembalap Belum Tahu Ban yang Disediakan Michelin di MotoGP 2017
Pembalap Belum Tahu Ban yang Disediakan Michelin di MotoGP 2017
A A A
KITZBUHEL - Para pembalap yang disponsori oleh produsen minuman energi Red Bull. Akhir pekan lalu menghabiskan waktu bersama dalam sebuah liburan di Austria.

Mereka yang mendapat undangan liburan antara lain Marc Marquez, Dani Pedrosa, Pol Espargaro, dan Bradley Smith dari MotoGP. Kemudian Carlos Sainz Jr dan Max Verstappen dari F1. Mereka sama-sama menikmati olahraga ski di kawasan Kitzbuhel dan menggelar pesta pada malam harinya.

Kepada situs resmi MotoGP, Pedrosa sempat memberikan secuil wawancara soal persaingan di Kejuaraan Dunia Balap GP Motor 2017.

“Musim lalu (2016), momen kemenangan di Misano tak terlupakan, unik. Untuk momen seperti itulah para pembalap bertarung memperebutkannya. Tapi musim lalu tidak terlalu bagus, walau saya memenangkan sebuah lomba. Namun saya masih mau lebih banyak lagi,” sembur Pedrosa.

“Akan tetapi saya belajar banyak dari setiap situasi kehidupan. Pada 2016, saya belajar lebih banyak lagi soal itu ketimbang sebelumnya. Sebuah jalan yang benar,” imbuh pembalap yang akan hadir ke Jakarta, Indonesia, pada 3 Februari mendatang bersama Marc Marquez dalam peresmian tim Repsol Honda untuk MotoGP 2017.

Bagaimana dengan musim balap MotoGP 2017? “Saat ini masih terlalu dini untuk mengevaluasi secara tepat, karena kami masih belum tahu kompon dan jenis ban yang Michelin sediakan nantinya.”

“Untuk itu kami harus melakukan tes lagi. Setelah tingkat kelekatan ban diketahui, kemudian motornya bisa mengalami penyesuaian. Ban begitu penting, karena itu akan memberi Anda kepercayaan diri dan keyakinan,” imbuh pembalap 31 tahun tersebut.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7831 seconds (0.1#10.140)