Hempaskan Djokovic, Nadal juara

Selasa, 10 September 2013 - 08:38 WIB
Hempaskan Djokovic, Nadal juara
Hempaskan Djokovic, Nadal juara
A A A
Sindonews.com - Rafael Nadal sukses menambah satu trofi Grand slam di lemarinya. Petenis asal Spanyol itu sukses menjuarai Amerika Serikat Terbuka 2013 setelah mengalahkan Novak Djokovic di final.
Dalam pertandingan di Arthur Ashe Stadium, yang berakhir pada Selasa (10/9) pagi WIB, Nadal harus berjuang selama empat set dan bermain selama 3 jam 21 menit sebelum menyudahi perlawanan Djokovic dengan skor 6-2, 3-6, 6-4, dan 6-1.
Di set pertama, Nadal tampil meyakinkan. Dia mematahkan servis petenis Serbia itu di game ketiga dan gema ketujuh. Nadal pun menang 6-2.
Djokovic sukses merebut set kedua. Dia bermain lebih baik dan konsisten. Djokovic berhasil mematahkan dua kali servis Nadal. Break di game kedelapan membuatnya unggul 5-3. sebelum mengakhiri set ini dengan 3-6.
Nadal ngebut pada set keempat dan langsung unggul 3-0. Dia cuma memberi satu game untuk Djokovic dan tak terbendung lagi sampai akhir pertandingan.
Bagi Nadal, ini adalah trofi Grand Slam-nya yang ke-13. Petenis berusia 27 tahun itu masih butuh empat trofi lagi untuk menyamai rekor Roger Federer, yang telah memenangi 17 turnamen Grand Slam.
Trofi Amerika Serikat Terbuka 2013 merupakan gelar kedua Nadal. Sebelumnya, dia juara di turnamen yang sama pada 2010 lalu.
Trofi di Grand Slam AS Terbuka ini makin melengkapi kesuksesan Nadal pada tahun ini. Nadal sukses merebut total sepuluh gelar pada tahun 2013. Sebelumnya, dia juara di Brasil Terbuka, Meksiko Terbuka, Indian Wells, Barcelona Open, Madrid Open, Roma Masters, Prancis Terbuka, Rogers Cup, dan Cincinnati Masters.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3594 seconds (0.1#10.140)