Alexandra happy naik podium di China

Senin, 16 September 2013 - 22:12 WIB
Alexandra happy naik podium di China
Alexandra happy naik podium di China
A A A
Sindonews.com - Ambisi Pembalap nasional Alexandra Asmasoebrata naik podium akhirnya benar- benar tercapai. Pembalap tim Champ Motorsport tersebut sukses finish diperingkat ketiga pada
Asian Formula Renault (AFR) Round 8 di Zhuhai International Circuit kemarin, Minggu (15/9).

Andra Finish di peringkat ketiga dengan catatan waktu 16 menit 51,147 detik). Keberhasilan Andra meraih peringkat ketiga Sekaligus mengobati dua hasil yang mengecewakan pada babak kualifikasi Sabtu pagi (14/9) dimana Andra menempati posisi keenam.

Pada AFR Round 7 sore harinya, Andra finish di urutan keenam catatan waktu 18 menit,25,154 detik.
Sedangkan di peringkat pertama diduduki oleh Shigetomo Shimono (Buzz Racing) dengan catatan waktu 16 menit 40.008 detik.

Di posisi kedua ditempati oleh rekan Andra di Champ Motorsport Julio Costa (16 menit.46,497 detik). Kesuksesan Andra finish di urutan ketiga pada AFR Round 8, juga tidak terlepas dari beberapa insiden yang terjadi.

Seperti diketahui, pembalap KRC Racing Leo Ye tergelincir di lap-lap awal lomba. Begitu juga dengan Yuki Shiraishi (Buzz Racing). Hal tersebut membuat jalan Andra untuk finish di peringkat ketiga menjadi lebih mudah. Tak pelak, keberhasilan Andra menaiki podium ketiga membuatnya puas. Dirinya mengungkapkan bahwa misinya untuk naik podium di AFR Round 8 telah tercapai.

"Saya tentu sangat senang karena mampu finish di urutan ketiga. Tetapi semua ini tidak saya raih dengan mudah. Balapan kali ini (AFR) round 8 berjalan cukup sulit," kata Andra.

Sebelum lomba, Andra memang yakin dapat finish di urutan ketiga. Menurutnya naik podium telah memenuhi target yang diharapkan.

"Saya beruntung karena tidak mengalami kendala pada mesin, sehingga saya dapat menyelesaikan lomba dengan baik. Dapat finish di urutan ketiga telah mencapai ekspektasi yang diharapkan," ungkap Andra.

Kegembiraan juga dirasakan oleh ayah Andra, H. M.A.S. Alex Asmasoebrata. Dirinya mengatakan jika penampilan Andra sangat bagus.

Alex menilai performa impresif yang diperlihatkan Andra tidak bisa dilepaskan dari keputusannya untuk meninggalkan tim PS Racing Team dan bergabung dengan Champ Motorsport. Dengan kemenangan yang diraih Andra di AFR round 8, Alex berharap Andra kembali menunjukkan performa terbaiknya pada Seri 5 pada November mendatang.

"Luar biasa. Dia (Andra) menunjukkan karakter yang sangat luar biasa. Kepindahan ke tim baru (Champ Motorsport) mampu meningkatkan performanya. Hal tersebut tidak dia dapatkan pada tim lamanya (PS Racing Team) Semoga pada race selanjutnya pada November mendatang, Andra dapat memperoleh hasil yang lebih baik," papar Alex.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4888 seconds (0.1#10.140)