Della : Alhamdulillah Kami Lolos

Rabu, 27 Agustus 2014 - 20:27 WIB
Della : Alhamdulillah Kami Lolos
Della : Alhamdulillah Kami Lolos
A A A
COPENHAGEN - Ucapan rasa syukur terlontar dari Della Destiara Harris yang secara mengejutkan bisa mengulingkan pasangan peringkat satu dunia asal China, Bao Yixin/Tang Jinhua. Della yang berpasangan dengan Anggia Shitta Awanda melaju lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis setelah menang 21-14, 21-18.

Kemenangan yang dibuat Anggia/Della di Ballerup Super Arena, Copenhagen, Denmark, Rabu (27/8), sekaligus ajang pembalasan. Sebelumnya di Belanda Terbuka, Anggia/Della ditaklukan Bao/Tang dengan 15-21, 7-15.

"Alhamdulillah kami bisa lolos dari pasangan China. Kami tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan ini, apalagi dengan mengalahkan mereka dua gim langsung. Pada pertemuan sebelumnya, kami sudah di posisi diserang terus, sekarang kami yang banyak menyerang duluan," ujar Della seperti dikutip bandmintonindonesia.

Belajar dari kekalahan sebelumnya, Anggia/Della mencoba bermain apik. Pertahanan rapat menjadi tembok yang ditembus pasangan China. Sebaliknya, sambaran Anggia/Della tak dapat diantisipasi Bao/Tang. Saat akhir gim kedua, pasangan China tampak tak bisa menguasai keadaan dan akhirnya menyerah. "Kuncinya adalah kami bermain sabar dan tidak mengikuti irama permainan lawan," ungkap Della.

"Kami mampu tampil fokus di setiap poin. Kami juga bermain lepas, tidak takut kalah, konsisten dan sabar di lapangan," komentar Anggia soal pertandingannya.

Sementara itu, tiga ganda putri masih akan bertanding yaitu Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari serta Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.

Di nomor tunggal putri, Bellaetrix Manuputty terhenti di tangan unggulan delapan, Tai Tzu Ying (Taiwan), 12-21, 14-21. Sektor tunggal putri tinggal menyisakan Linda Wenifanetri di babak ketiga.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7787 seconds (0.1#10.140)