Pertina Jateng Seleksi Petinju

Senin, 08 September 2014 - 16:50 WIB
Pertina Jateng Seleksi Petinju
Pertina Jateng Seleksi Petinju
A A A
SEMARANG - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jawa Tengah akan menyeleksi petinju yang akan diturunkan ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2014. Seleksi ini dilakukan melalui Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tinju Amatir 2014 di tenis indoor Kompleks Stadion Jatidiri Semarang.

Seleksi ini akan diikuti 156 petinju yunior, youth (remaja) dan senior atau elite yang berasal dari 23 kabupaten dan kota di Jawa Tengah, seperti Kota Semarang, Sragen Cilacap, Grobogan, Pati, Tegal, Banyumas, Demak, Batang, Sukoharjo, Kebumen, Banjarnegara, dan Surakarta. Mereka akan bersaing mulai 7-12 September 2014. Diharapkan melalui even tersebut, nanti ada atlet potensial yang akan diproyeksikan mengikuti pelatda.

“Sementara untuk petinju senior, ada yang bisa dipersiapkan untuk turun di Kejurnas pada 26 Oktober-1 November 2014 di Semarang,” ungkap Ketua Harian Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jateng Sudarsono saat membuka Kejurprov akhir pekan lalu.

Wakil Ketua I KONI Jateng Sukahar mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia mengatakan, event ini merupakan salah satu yang menentukan dalam dalam ajang PON 2016 mendatang.

Sesuai dengan ketentuan dan aturan dalam penyelenggaraan PON, 6 bulan sebelum pelaksanaan harus sudah melaksanakan babak kualifikasi. “Ini momen yang paling tepat untuk mengukur prestasi dari latihan di masing-masing daerah. Ini akan dievaluasi secara menyeluruh,” kata Sukahar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7346 seconds (0.1#10.140)