Marin Cilic Rebut Trofi Pertama

Selasa, 09 September 2014 - 07:29 WIB
Marin Cilic Rebut Trofi Pertama
Marin Cilic Rebut Trofi Pertama
A A A
NEW YORK CITY - Marin Cilic sukses merebut trofi Grand Slam pertamanya usai mengalahkan petenis Jepang, Kei Nishikori dalam final AS Terbuka, Selasa (9/9) pagi WIB. Cilic menang tiga set langsung.

Pada pertandingan yang digelar di Arthur Ashe Stadium, petenis Kroasia itu menumbangkan Nishikori dengan skor 6-3, 6-3 dan 6-3. Ini merupakan kali pertama Cilic memenangi gelar Grand Slam. Prestasi terbaik petenis 25 tahun itu adalah semifinalis Australia Terbuka 2010 serta perempatfinal Wimbledon 2014.

Laga antara kedua petenis berlangsung seru di set pertama. Berambisi meraih titel perdananya, Cilic dan Nishikori tampil percaya diri dan keduanya saling terus berhasil memenangi servisnya masing-masing.

Set pertama, Cilic terus unggul setelah sukses mem-break servis Nishikori skor menjadi 4-2. Kemudian, skor kembali berubah menjadi 5-2 sebelum akhirnya Cilic menyudahi perlawanan petenis 24 tahun itu dengan skor 6-3.

Pada awal set kedua, Cilic berhasil mematahkan servis Nishikori di game ketiga yang membuatnya unggul 2-1. Permainan Nishikori menjadi tidak berkembang setelah servisnya kembali dimentahkan Cilic dan membuatnya tertinggal 5-2. Cilic pun menyelesaikan seri dengan 6-3.

Unggul di dua set membuat Cilic bergairah. Permainan agresif Cilic membuat Nishikori tertekan. Hasilnya, Cilic kembali berhasil mem-break lawannya di game keempat dan unggul 3-1.

Servis keras Cilic yang menghasilkan ace membuat Cilic menang di game berikutnya. Langkah Cilic untuk merebut titel Grand Slam pertamanya tidak mampu dihentikan oleh Nishikori, set ketiga sekali lagi tuntas dengan kedudukan 6-3.

Kemenangan ini membuat Cilic memperbaiki catatan head to head-nya dengan Nishikori. Dari delapan kali pertemuan, Cilic meraih kemenangan di tiga kesempatan.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3088 seconds (0.1#10.140)