Di Montezemolo Angkat Kaki dari Ferrari

Rabu, 10 September 2014 - 16:45 WIB
Di Montezemolo Angkat Kaki dari Ferrari
Di Montezemolo Angkat Kaki dari Ferrari
A A A
MILAN - Luca di Montezemolo resmi angkat kaki dari Ferrari. Keputusan mengejutkan ini hanya berselang tiga hari, setelah tim Kuda Jingkrak gagal menyelesaikan balapan di depan pendukungnya di Grand Prix Italia, akhir pekan kemarin.

Awalnya, pria yang telah bertugas selama tiga tahun sebagai presiden Ferrari membantah rumor yang menyatakan bahwa dirinya bakal meninggalkan tim. Setelah hasil buruk yang ditonjolkan Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen di musim ini.

Kabar tentang kepergiannya dari tim yang bermarkas di Maranello ini semakin menguat saat pemilik Fiat Sergio Marichonne, berencana bakal melakukan perombakan terkait kegagalan tim puasa gelar selama enam tahun. Ditambahkannya, kemerosotan tim saat ini tidak dapat diterima karena mereka berada dalam jalur bisnis untuk memenangkan balapan Formula 1.

Meskipun pemilik nama lengkap Luca Cordero di Montezemolo beberapa kali membantah kabar tersebut. Namun, kursi panas yang sudah ditempatinya itu mulai terasa kurang nyaman. Alhasil, pria berusia 67 tahun itu resmi mengundurkan diri sebagai presiden Ferrari.

"Ini adalah akhir dari perjalanan saya, jadi saya telah memutuskan untuk meninggalkan posisi saya sebagai presiden Ferrari setelah hampir 23 tahun melalui karir yang luar biasa. Dan, saya tidak akan melupakan setiap moment, terutama saat bersama Enzo Ferrari pada 1970-an," tutur Di Montezemolo dikutip Planetf1, Rabu (10/9).

"Saya terima kasih kepada seluruh kru yag berada di Ferrari. Mereka telah bekerja keras membangun tim ini dengan menembus pasar di seluruh dunia. Selain kru, saya juga ingin menyampaikan salam perpisahan kepada mekanik, dealer kami di seluruh dunia dan klien serta kolektor, yang telah berbagi dengan kami. Yang jelas, banyak kenangan serta kemenangan yang tidak akan saya lupakan, termasuk menjadi salah satu merek terkuat di dunia. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada penggemar, karena disaat kita terpuruk mereka tetap memberikan antusia serta dukungannya."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4091 seconds (0.1#10.140)