Mayweather Jr. Kehilangan Dua Sabuk WBC

Sabtu, 13 September 2014 - 21:52 WIB
Mayweather Jr. Kehilangan Dua Sabuk WBC
Mayweather Jr. Kehilangan Dua Sabuk WBC
A A A
LAS VEGAS - Presiden Dewan Tinju Dunia (WBC), Mauricio Sulaiman mengungkapkan bahwa Floyd Mayweather Jr. bakal kehilangan dua sabuk juara WBC-nya ketika raja pound-to-pound itu melakoni duel ulang melawan Marcos Rene Maidana di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (14/9) WIB.

Selain menguasai sabuk juara dunia kelas welter WBC, Mayweather Jr menggenggam mahkota kelas menengah junior WBC. Tidak hanya sabuk WBC, petinju belum terkalahkan asal Amerika Serikat itu juga merupakan pemilik gelar WBA di dua divisi berat badan.

Pertemuan kedua dengan Maidana, awalnya dilaporkan jika Mayweather akan mempertahankan kedua sabuk WBC-nya, namun petinju 37 tahun itu mengganti posisinya dengan mempertaruhkan gelar kelas menengah junior.

Meskipun Mayweather mempertahankan gelar kelas menengah junior dalam menghadapi Maidana, Mauricio menegaskan jika kehilangan bobot 147pon (kelas welter), maka itu akan membuat The Money kehilangan gelar kelas menengah junior (154pon), yang nantinya akan menjadi lowong. Dengan posisi lowong, maka sabuk juara tersebut akan diperebutkan oleh dua pesaing tertinggi dalam daftar WBC.

"Ya, itu benar, dia akan kehilangan kedua gelar WBC. (Dan dia akan kehilangan gelar kelas menengah junior WBC) karena dia akan kehilangan bobot dalam divisi di bawah (menengah junior)," ungkap Sulaiman kepada Boxing Scene.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0697 seconds (0.1#10.140)