Pembalap Bersaing Taklukkan Kemiringan Lereng Ijen

Rabu, 15 Oktober 2014 - 19:39 WIB
Pembalap Bersaing Taklukkan Kemiringan Lereng Ijen
Pembalap Bersaing Taklukkan Kemiringan Lereng Ijen
A A A
BANYUWANGI - Para pembalap dari dalam dan luar negeri bersaing menaklukkan kemiringan lereng Gunung Ijen dalam Tour de Banyuwangi Ijen (TdBI) 2014. Para peserta baik dari tim continental maupun tim nasional, telah tiba di Banyuwangi.

Tim continental dari luar negeri yang siap bertarung di antaranya Aisan Racing Team (Jepang), Tabriz Petrochemical Team (Iran), Pishgaman Yazd Cylcling Team (Thailand), TSR Continental Team (Iran) dan Team 7 Eleven Roadbike Philippines (T7E).

Selain itu, tim luar negeri lainnya yang juga telah siap adalah Matrix Powertag (Jepang), Singha Infinite Cycling Team (Thailand) dan Kelantan Cycling Team (Malaysia). Sedangkan tim nasional yang ikut bertanding salah satunya Denmark National Team (Denmark).

Adapun tim lokal dari dalam negeri yang akan ikut bersaing, di antaranya Pegasus Continental Cycling, Polygon Sweet Nice Team, Custom Cycling Club (CCC), BBC Pessel (Sumatra Barat), Team Jatim, United Bike Kencana (UBK) dan Team BRCC – Banyuwangi.

Nama-nama penggawa balap sepeda pembalap terbaik Asia asal Iran Mirsamad Pourseyedi Golakoir, serta Oscar Pujol Munoz asal Spanyol, siap menaklukkan kemiringan lereng Gunung Ijen yang mencapai 45 derajat. "Kami sudah siap dan tak sabar ingin bersaing,"ujar Mirsamad.

TdBI tahun ini akan melintasi atau mendekati sejumlah destinasi wisata unggulan Banyuwangi di antara Kawah Ijen, Pantai Pulau Merah, Pantai Muncar, dan agrotourism Kalibendo.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4928 seconds (0.1#10.140)