Rosberg Belum Kibarkan Bendera Putih

Kamis, 30 Oktober 2014 - 09:47 WIB
Rosberg Belum Kibarkan Bendera Putih
Rosberg Belum Kibarkan Bendera Putih
A A A
AUSTIN - Nico Rosberg tak mau mengibarkan bendera putih alias menyerah dalam perebutan mahkota juara Formula 1 musim ini. Walaupun hanya terpaut 17 poin dari rekan setimnya Lewis Hamilton.

Setelah mengunci tempat pertama di klasemen pembalap Formula 1 dalam waktu lama, Rosberg akhirnya kehilangan tempatnya. Ini terjadi setelah Hamilton mampu mengemas empat balapan terakhir dengan kemenangan.

Sekarang balapan jet darat tinggal menyisakan tiga putaran lagi dan kedua pilot Mercedes ini bakal tampil habis-habisan hingga di GP Abu Dhabi.

"Saya tidak akan menyerah dalam perebutan mahkota juara dan akan berjuang sampai akhir balapan di Abu Dhabi," kata Rosberg dikutip Planetf1, Kamis (30/10).

"Saya tahu saya bisa memenangkan setiap balapan. Taktik saya belum berubah dan saya ingin mencoba untuk memenangkan setiap balapan dan akan tampil habis-habisan."

Peluang Rosberg dan juara dunia 2008 merebut mahkota juara Formula 1 musim ini sangat terbuka. Terlebih dengan penerapan baru Federasi Otomotif Internasional (FIA) terkait penerapan regulasi poin ganda di Abu Dhabi.

Menanggapi soal regulasi poin ganda, Rosberg mengaku senang. "Saya suka aturan ini," ucapnya, sambil melepaskan senyum kepada wartawan jelang balapan di GP Amerika Serikat akhir pekan ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5643 seconds (0.1#10.140)