Vettel Janji Enggak Ganggu Duo Mercedes

Sabtu, 22 November 2014 - 15:59 WIB
Vettel Janji Enggak Ganggu Duo Mercedes
Vettel Janji Enggak Ganggu Duo Mercedes
A A A
DUBAI - Sebastian Vettel menegaskan bahwa dirinya tidak berniat untuk mengganggu konsentrasi duo Mercedes saat Lewis Hamilton dan Nico Rosberg bertempur memperebutkan mahkota juara Formula 1 musim ini.

Vettel awalnya sempat berpikir akan sangat menyenangkan jika berhasil menjegal duo Mercedes di balapan pamungkas yang berlangsung di GP Abu Dhabi. Namun fakta lain muncul saat Hamilton mencatatkan waktu tercepat di latihan pertama dan kedua.

Pada penampilan terakhir bersama tim Red Bull, setelah mengonfirmasi masa depannya ke Ferrari pada Kamis (20/11) kemarin, Vettel mengakui akan jauh lebih baik untuk tetap melihat pertempuran duo Mercedes dan tidak ingin terjebak dengan persaingan mereka.

"Saya tidak benar-benar ingin mengganggu Mercedes, meskipun saya sempat berpikir bahwa akan sangat menyenangkan untuk bertempur dan mengalahkan mereka (Hamilton-Rosberg). Tapi saya harus berpikir realistis bahwa mereka memiliki kecepatan jet darat yang bagus," kata Vettel dikutip Crash, Sabtu (22/11).

"Jika saya melihat balapan terakhir, Hamilton dan Rosberg berpeluang besar mengamankan posisi satu dan dua. Hanya satu hal yang bisa menjegalnya, yakni jika mereka mengalami masalah pada mobil. Karenanya saya hanya ingin menikmati balapan ini dan memastikan bahwa saya dapat finis di urutan keempat di kejuaraan."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7742 seconds (0.1#10.140)