Mayweather Jr Lelet, Pacquiao Pilih Khan?

Kamis, 22 Januari 2015 - 21:16 WIB
Mayweather Jr Lelet, Pacquiao Pilih Khan?
Mayweather Jr Lelet, Pacquiao Pilih Khan?
A A A
MANILA - Kubu Manny Pacquiao tampak sudah habis kesabarannya menunggu kepastian Floyd Mayweather Jr menyambut tantangan. Kini ikon tinju Filipina itu mulai buka peluang menjajaki duel dengan petinju kelas welter lainnya, Amir Khan.

Pacquiao dan Mayweather Jr memang tengah melakukan negosiasi melalui masing-masing promotornya, Top Rank dan CBS. Sejauh ini, kubu Pacman yang selalu mengumbar kepastian, sedangkan dari petinju Amerika Serikat sendiri masih bungkam.

Hal itu yang membuat Pacquiao semakin gerah. Penasihat Pacquiao, Michael Koncz, mengatakan jika pihaknya sedang mencari solusi alternatif untuk mengantisipasi gagalnya duel petinju berusia 36 tahun itu dengan Mayweather Jr.

"Saya benar-benar belum percaya jika Floyd bakal datang ke ring dan melawan kami. Kami belum menutup pintu negosiasi sejauh ini, tapi kami tidak akan hanya duduk menunggu. Jadi kita sedang melihat pilihan lain," jelasnya dilansir GMA News, Kamis (22/1/2015).

Menilik calon lawan yang pas, nama Amir Khan sangat cocok menantang Pacquiao. Petinju Inggris termuda yang meraih medali perak Olimpiade 2004 itu punya catatan 30 kemenangan (19K, 3 Kalah). Selain itu, ia baru saja mempertahankan sabuknya saat mengalahkan Devon Alexander.

Koncz menambahkan jika pihaknya tidak akan menyerah memburu Mayweather Jr. Kendati demikian, tujuan mereka adalah membuat pertarungan untuk Pacman terlepas siapapun lawannya. "Saya tidak terlalu optimis bahwa dia (Mayweather Jr) bakal datang ke ring. Kami akan bertarung pada April atau Mei terlepas itu Floyd atau orang lain," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4466 seconds (0.1#10.140)