Ricciardo Siap Lampaui Hamilton

Rabu, 28 Januari 2015 - 17:05 WIB
Ricciardo Siap Lampaui Hamilton
Ricciardo Siap Lampaui Hamilton
A A A
LONDON - Di lintasan balap Formula 1, boleh saja Lewis Hamilton unggul jauh dari Daniel Ricciardo. Tetapi untuk program televisi yang mana dirinya dipaksa balapan dengan mobil biasa, pembalap Australia itu sekarang pantas berbangga diri.

Dilansir Drive, Rabu (28/1/2015), Ricciardo dipilih menggantikan Hamilton untuk program acara Top Gear yang digagas BBC. Acara tersebut menyajikan balapan yang menggunakan mobil biasa.

Kali ini, pembalap utama Red Bull itu dikonfirmasi bakal ditantang memacu mobil Suzuki Liana yang berjenis sedan. Di menggantikan nama sebelumnya seperti Hamilton, Mark Webber, Sebastian Vettel, Rubens Barrichello, Damon Hill dan Nigel Mansell.

Acara ini digelar pada 8 Februari nanti atau dua pekan setelah pembukaan balapan Formula 1 di Melbourne. Saat disinggung partisipasinya di acara ini, Ricciardo terlihat antusias. "Sudah lama saya dengar orang-orang bertanya "Kapan kau ikut Top Gear? Sekarang waktunya telah tiba," ucap Ricciardo.

Dua tahun lalu, Hamilton menguasai balapan Top Gear dengan Suzuki Liana dan mencatat waktu tercepat. Kontestan selebriti menggunakan model yang berbeda dan pencatatan waktu yang beda dalam balapan yang sama. Hamilton mencatat waktu 1: 42,9 detik, Webber dan Vettel menyusul diposisi kedua dan ketiga dengan waktu 1: 43.1 dan 1: 44,0 detik.

Menanggapi hal tersebut, Ricciardo rupanya berambisi mengalahkan prestasi pembalap Mercedes itu. "Saya harap cuaca akan dingin sehingga membuat mesin lebih garing. Tapi aku juga berharap trek nanti kering sehingga mendapatkan pijakan yang baik. Kita akan melihat bagaimana nanti dan saya percaya Hamilton juara saat ini sehingga bisa merebut dari tangannya pasti menyenangkan," jelasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4629 seconds (0.1#10.140)