Pelatda Takraw Jabar Tunggu Pengurus Baru

Jum'at, 30 Januari 2015 - 18:11 WIB
Pelatda Takraw Jabar Tunggu Pengurus Baru
Pelatda Takraw Jabar Tunggu Pengurus Baru
A A A
BANDUNG - Pemusatan latihan daerah (Pelatda) Jawa Barat untuk cabang sepak takraw ternyata masih menunggu terbentuknya pengurus baru Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jawa Barat. Pemilihan pengurus itu sendiri baru akan digelar setelah Musyawarah Daerah (Musda).

Sekretaris Umum Pengrpov PSTI Jabar, Iskandar kepada wartawan di Gedung sekretariat KONI Jabar, Jumat (30/1/2015), mengatakan, meski Pelatda akan diserahkan pada pengurus baru, namun pihaknya sudah memiliki kerangka awal atlet yang akan menjadi penghuni Pelatda Jabar menuju PON 2016. Pengda PSTI Jabar tengah menyiapkan sebanyak 48 atlet yang terdiri dari 24 atlet putra dan 24 atlet putri untuk masuk dalam camp konsentrasi.

"Mereka merupakan atlet hasil pantauan dari gelaran Porda Jabar di Kabupaten Bekasi. Sistem yang digunakan nanti kami tetap melakukan promosi degradasi hingga dapat tim inti,"ujarnya.

Tim inti yang dibutuhkan sebanyak 12 atlet putra dan 12 atlet putri. Dan 2 pelatih putra serta 2 pelatih putri. "Untuk pelatih kita prioritaskan pelatih asal Jabar. Tapi tidak menutup kemungkinan nanti menggunakan pelatih dari luar,"katanya.

Pada multievent PON XIX/2016 mendatang, cabor ini akan mempertandingkan sebanyak delapan nomor pertandingan. Yakni double event putra putri, tim putra putri, regu putra putri dan double event tim putra putri. "Berbicara target, saat ini pemetaan peluang masih dua medali emas dari nomor double even putri dan nomor regu putri. Untuk putra masih fifty fifty,"katanya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9181 seconds (0.1#10.140)