Tiket Mayweather-Pacquiao Bisa Kalahkan Pendapatan Siaran Eksklusif HBO

Selasa, 03 Maret 2015 - 12:42 WIB
Tiket Mayweather-Pacquiao Bisa Kalahkan Pendapatan Siaran Eksklusif HBO
Tiket Mayweather-Pacquiao Bisa Kalahkan Pendapatan Siaran Eksklusif HBO
A A A
LAS VEGAS - Mega duel yang ditunggu penikmat tinju, antara Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao disebut akan memecahkan rekor penjualan tiket termahal sepanjang masa. Pertarungan keduanya juga akan disiarkan oleh program olahraga berbayar HBO World Championship Boxing dengan sistem bayar per tayang (pay per view).

MGM Resorts International (MGM) Grand Garden pada 2 Mei 2015 akan menjadi saksi pertarungan mega duel antara Mayweather dan Pacquiao. Pertarungan yang disiarkan secara eksklusif oleh HBO dengan format High-definition dan multi-camera diprediksi akan menghasilkan pemasukan bersih sekitar USD 28 juta atau setara Rp 362 miliar untuk HBO.

Namun laporan majalah Forbes menyebut, harga tiket yang akan terjual untuk 16.800 tempat duduk di MGM Grand Garden pada 2 Mei, akan lebih tinggi dari pendapatan HBO. Meskipun hingga saat ini tiket belum dijual ke publik, majalah itu menyebut MGM akan mengantongi laba mencapai USD 40 juta atau sekitar Rp 517 miliar. (Baca juga : Tiga Duel Paling Glamor di Dunia Tinju)

Mega duel antara Mayweather dan Pacquiao disepakati keduanya dengan nilai pertarungan mencapai USD 200.000.000. Mayweather akan mendapat USD 120.000.000 (Rp1,5 triliun) sedangkan Pacquiao berhak mengantongi USD80.000.000 (Rp1,03 triliun).

Promotor tinju, Bob Arum mengatakan, rekor penjualan tiket pertandingan mega duel akan jadi yang terbesar sepanjang sejarah. “Pernah melihat yang seperti itu? Ini bukan tontonan massa, ini adalah acara komersil yang sangat besar,” katanya, dikutip Worldboxingnews. (Baca juga : Gambaran Harga Tiket Duel Mayweather vs Pacquiao)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1338 seconds (0.1#10.140)