Pelatih Pacquiao Klaim Pernah Putus Rekor Mayweather Jr

Kamis, 26 Maret 2015 - 21:10 WIB
Pelatih Pacquiao Klaim Pernah Putus Rekor Mayweather Jr
Pelatih Pacquiao Klaim Pernah Putus Rekor Mayweather Jr
A A A
LOS ANGELES - Pelatih Manny Pacquiao Freddie Roach menglaim dirinya pernah memutus rekor tak terkalahkan Floyd Mayweather Jr beberapa tahun lalu. Kini dia pun yakin bisa kembali membuat petinju Amerika Serikat itu kewalahan saat berduel 2 Mei nanti.

Roach beberkan pengalamannya ketika Oscar De La Hoya bertemu Mayweather Jr 2007 lalu. Anak asuhnya yang kini jadi promotor itu harusnya bermain imbang di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas sebab dinilainya enam ronde pertama jadi milik De La Hoya yang menyulitkan dengan pukulan bertubi-tubi Mayweather Jr. (Baca juga: Dikabarkan Tumbang dari Zudah, Mayweather Jr Meradang)

"Saya pikir kami memenangkan enam ronde pertama. Saya pikir duel itu harusnya imbang. Oscar berhasil lolos dari serangan namun Mayweather mulai menyiapkan perangkap dan Oscar terjebak," ungkap Roach dilansir Boxing Scene, Kamis (26/3/2015).

Roach pun yakin dirinya bersama Pacquiao bisa kembali membuat hal serupa. Bahkan petinju asal Filipina itu sudah pelajari beberapa jebakan guna melawan Mayweather Jr. "Kami siap untuk nanti. Kami memiliki rencana permainan dan Manny siap menghindari perangkapnya," sambungnya.

Selain berbekal pertandingan De La Hoya, Roach juga merasa yakin Mayweather Jr bakal kalah. Sebab sebelum masuk ke tingkat profesional, petinju berjuluk The Money itu sempat kalah di level amatir.

"Saya sangat yakin saya punya petinju yang bisa kalahkan dia (Mayweather Jr). Semua orang terus mengatakan dia tak terkalahkan, tetapi Anda harus ingat jika dia pernah kalah di olimpiade dan di level amatir. Dia bukan petinju amatir terbaik dunia," jelas Roach.

"Saya tidak berpikir dia pernah memenangkan untuk tingkat nasional. Dia pernah merasakan kekalahan sebelumnya dan dia akan merasakannya lagi," janjinya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7864 seconds (0.1#10.140)