Pacquiao Jadi Sumber Inspirasi Freddie Roach

Minggu, 19 April 2015 - 20:59 WIB
Pacquiao Jadi Sumber Inspirasi Freddie Roach
Pacquiao Jadi Sumber Inspirasi Freddie Roach
A A A
LOS ANGELES - Hubungan murid dengan guru yang tepat, sudah sepatutnya saling melengkapi. Seperti halnya yang terjadi pada Pelatih Freddie Roach yang begitu terinspirasi dan menjadikan Manny Pacquiao petinju terhebat berkat kegigihan anak asuhnya itu sendiri.

Roach bakal menemani Pacquiao menghadapi petinju belum terkalahkan asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, 2 Mei mendatang di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Pertarungan bernilai Rp3,2 triliun itu bisa disebut sebagai penentuan Roach sebagai pelatih, disamping anak asuhnya yang bakal berjuang merebut gelar raja tinju kelas welter.

Bersama Roach sejak 2000, selama lima belas tahun juga rentetan gelar berhasil didapatkan petinju berjuluk Pacman itu bersama sang pelatih. Dilansir Daily Mail, Minggu (19/4/2015), Roach rupanya sangat terinspirasi oleh sosok petinju bertubuh mungil yang juga seorang anggota parlemen di Filipina itu. "Manny terkadang ingin membuat saya menjadi orang yang lebih baik," ungkap Roach.

Banyak cara dilakukan Pacquiao pada Roach untuk merubah sikapnya. Misalnya, keduanya pernah bertaruh sebanyak USD5 untuk tak mengucap kata-kata kasar ketika latihan di awal kerja sama keduanya. Saat itu, Roach pernah kalah hingga USD115 per hari karena terus memakinya hingga kini bisa melunakkan sikapnya. "Saya agak kasar dan sebagainya ketimbang Manny," bebernya.

Sejauh ini, Pacquiao sudah sangat bersemangat menghadapi seterunya di atas ring Las Vegas. Dia melancarkan serangan kata-kata telak ke Mayweather Jr dengan meminta lawannya bertarung serius meski belum pernah terkalahkan.

"Kalau dia mau melakukannya (bertarung) itu sangat bagus buat saya. Saya menyukainya dan kita lihat saja nanti. Saya sangat menginginkanya dia benar-benar bertarung seperti yang diharapkan para pendukungnya," pungkas Pacquiao.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9910 seconds (0.1#10.140)