Pengusaha Raup Keuntungan dari Ketenaran Pacquiao

Selasa, 21 April 2015 - 18:19 WIB
Pengusaha Raup Keuntungan dari Ketenaran Pacquiao
Pengusaha Raup Keuntungan dari Ketenaran Pacquiao
A A A
MANILA - Setelah melalui perjuangan berat, Manny Pacquiao akhirnya menjadi salah satu petinju papan atas dunia. Namanya bahkan bisa semakin bersinar jika ia dapat mengalahkan Floyd Mayweather Jr dalam mega duel yang diadakan di MGM Grand Arena Las Vegas, 2 Mei 2015 nanti.

Memanfaatkan momen tersebut, beberapa pengusaha di FIlipina berlomba-lomba mencari keuntungan. Mereka menjual beragam souvenir yang berkaitan dengan Pacquiao.

Beberapa benda seperti kaus, topi dan jaket laris dibeli masyarakat. Bahkan sarung tinju yang bekas digunakan Pacquiao sudah terjual dengan haraga USD 565 atau setara Rp 7,3 juta.

Pengusaha Raup Keuntungan dari Ketenaran Pacquiao


Tak hanya souvenir, pengusaha di Filipina juga meraup keuntungan dengan menayangkan kisah hidup Pacquiao. Film berjudul Kid Kulafu yang menceritakan perjuangan sang bintang terbukti laris di pasaran. Sejak dirilis pada 15 April 2015 lalu, film Kid Kulafu tak pernah sepi penonton.

"Dia (Pacquaio) sama seperti salah satu dari kita. Dia dahulu hanya seorang anak muda yang mempunyai mimpi besar. Dia bukan siapa-siapa saat lahir, namun karena Tuhan, kerja keras, dan takdir, dia akhirnya menjadi sesuatu," ucap Paul Soriano, sutradara Kid Kulafu.

Pengusaha Raup Keuntungan dari Ketenaran Pacquiao


Saat pertarungan nanti, masih ada pula yang berusaha meraup keuntungan. Beberapa rumah makan siap menggelar kegiatan nonton bareng duel Pacquiao vs Mayweather.

"Pacquiao bertarung untuk masyarakat. Kami harap banyak yang akan datang untuk menyaksikan pertarungan nanti," kata Hershey Ebalo, manajer salah satu restoran di kota Manila.

Pendapat tersebut disetujui Lucky Blanco, produser film Kid Kulafu. Ia bahkan yakin semua orang di Filipina akan menghentikan kegiatannya demi menyaksikan pertarungan akbar tersebut.

"Semua akan menyaksikan pertarungan itu. Bahkan saya yakin tidak ada penjahat di jalan-jalan. Semuanya akan melihat pertarungan Pacquiao," tegasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3678 seconds (0.1#10.140)