Pacquiao Sudah Dua Kali Dicurangi

Minggu, 03 Mei 2015 - 20:30 WIB
Pacquiao Sudah Dua Kali Dicurangi
Pacquiao Sudah Dua Kali Dicurangi
A A A
LAS VEGAS - Keputusan kontroversial terjadi dalam mega duel antara Floyd Mayweather Jr versus Manny Pacquiao. Secara mengejutkan hakim pertandingan memberi kemenangan untuk Mayweather. Padahal laga yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Minggu (3/5/2015) itu lebih banyak dikuasai oleh Pacquiao.

Hakim pertandingan menganggap Mayweather unggul 118-110, 116-112, dan 116-112. Hasil tersebut menjadikan Mayweather sebagai petinju tak terkalahkan dalam 48 pertarungan.

Untuk Pacquiao, hasil ini tentunya menyakitkan. Sebab dia merasa tampil lebih baik dari lawannya. Pria kebangsaan Filipina tersebut bahkan menganggap Mayweather tidak lebih kuat dari petinju lain yang pernah dihadapinya.

"Ini duel yang bagus. Saya seharusnya menang karena dia tidak melakukan apa-apa di atas ring. Dia hanya berlari dan bergerak kesana-kesini. Saya bisa meladeni kekuatannya. Dia tidak seperti lawan-lawan saya sebelumnya," ucap Pacquiao yang dilansir BBC.

Ini bukan pertama kalinya Pacquiao merasa dicurangi. Pada 10 Juni 2012 lalu, ia mengalami hal serupa ketika bertarung melawan Timothy Bradley.

Saat itu hakim pertandingan memenangkan Bradley dengan angka 115-113. Padahal banyak pengamat menilai Pacquiao seharusnya memenangkan duel karena dia lebih dominan terhadap lawannya. Namun petinju berjuluk PacMan itu tetap dinyatakan kalah dan karenanya dia kehilangan gelar juara dunia kelas WBO.

Karena tidak terima, Pacquiao meminta duel ulang. Pertarungan akhirnya digelar di MGM Grand Garden Arena pada 12 April 2014 dan ketika itu Pacquiao sukses mengalahkan Bradley.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5372 seconds (0.1#10.140)