Kalau Saja Pacquiao Tak Cedera

Senin, 04 Mei 2015 - 14:54 WIB
Kalau Saja Pacquiao Tak Cedera
Kalau Saja Pacquiao Tak Cedera
A A A
LAS VEGAS - Nasi sudah jadi bubur. Cedera lengan yang dialami Manny Pacquiao disebut sebagai biang keladi ikon tinju Filipina itu gagal membuat sejarah. Tanpa dinyana, Pacquiao dinyatakan kalah angka dari Floyd Mayweather Jr. dalam mega duel yang berlangsung akhir pekan lalu.

Dalam pertarungan yang berlangsung di MGM Grand, Las Vegas banyak kalangan yang menilai kalau kemenangan akan menjadi milik Pacman. Sejak bel berbunyi di ronde pertama, aksi Pacquiao terus menjanjikan. Beberapa pukulan berhasil masuk telak ke muka The Money.

Dan untuk menghindari mukanya, Mayweather Jr. pun langsung menerapkan strategi merangkul. Tapi ternyata tindakan Mayweather Jr. ini bukan hanya untuk menahan gempuran lawannya. Lebih dari itu, ternyata Mayweather Jr. melakukan tindakan cerdas dengan menekan lengan kanan Pacquiao yang belakangan diakui mengalami cedera.

Terbukti aksi nakal Mayweather Jr. ampuh. Dari catatan compubox, Pacquiao hanya memasukkan 18 pukulan, sedangkan Mayweather Jr. sukses melesakkan 67. (Baca juga : Pacquiao Rajin Lepaskan Pukulan, Catatan Compubox Malah Beda)

"Ini pengumpulan angka yang gila. Mayweather Jr. adalah petinju hebat dan tidak mungkin melawannya hanya dengan satu tangan," ucap Bom Arum, promotor Pacquiao seperti dilansir CBNews, Senin (4/5/2015).

Cedera lengan yang dialami Pacquiao ini memang tidak diperkirakan bakal menganggu penampilannya. Bahkan sang pelatih, Freddie Roach begitu yakin kalau anak asuhnya tampil dalam kondisi prima. Sayang terjadi justru sebaliknya. Pacquiao mengakui kalau lengannya mulai bermasalah saat memasuki ronde ketiga. (Baca juga : Ini Alasan Mengapa Pacquiao Kalah)

Cedera ini juga sempat membuat kubu Pacquiao untuk berpikir ulang untuk menunda pertarungan yang sudah ditunggu selama lima tahun itu. "Saya pikir, cederanya sudah membaik dan dia bisa bertarung dengan baik," ucap Roach.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5790 seconds (0.1#10.140)