Khedira Bikin Arsenal, Liverpool, dan MU Gigit Jari

Selasa, 09 Juni 2015 - 21:05 WIB
Khedira Bikin Arsenal, Liverpool, dan MU Gigit Jari
Khedira Bikin Arsenal, Liverpool, dan MU Gigit Jari
A A A
TURIN - Sami Khedira membuat tiga klub papan atas Liga Primer Inggris, Arsenal, Liverpool, dan Manchester United (MU) gigit jari. Gelandang timnas Jerman itu lebih memilih runner-up Liga Champions 2014/2015 Juventus sebagai pelabuhan barunya. Mantan pemain Real Madrid itu resmi mengikat janji selama empat tahun, Selasa (9/6/2015).

Juventus mendapatkan Khedira dengan gratis karena kontraknya di Madrid selesai Juni ini. Gelandang kelahiran Stuttgart, Jerman, 4 April 1987, itu baru resmi bergabung dengan Juventus pada 1 Juli mendatang. Khedira, yang bergabung dengan Madrid dari Stuttgart pada tahun 2010, memenangkan Copa del Rey, La Liga Spanyol, dan Liga Champions 2014 selama tiga tahun pertamanya di Madrid, tapi terdepak musim lalu akibat cedera saat Madrid masih ditangani Carlo Ancelotti. Bersama Marid, total Khedira meraih enam trofi.

Dalam laman resmi klub, Juventus mengumumkan kesepakatannya dengan Khedira. "Juventus Football Club hari ini (Selasa), menyelesaikan proses negosiasi dan melaksanakan penandatanganan kontrak dengan Sami Khedira," demikian pernyataan klub. "Pemain berusia 28 tahun, secara resmi akan bergabung dengan status bebas transfer pada 1 Juli 2015, setelah menyetujui persyaratan, dengan durasi kontrak empat tahun, yang berakhir pada 30 Juni 2019."

Juventus tertarik merekrut Khedia lantaran memiliki passing yang sangat baik, kemampuan menembak, serta visi permainan yang bagus. Khedira, biasanya beroperasi di depan pertahanan sebagai gelandang bertahan dan mampu mengkaver luas area lapangan.

Perekrutan Khedira yang membantu Jerman meraih trofi Piala Dunia 2014, sesuai dengan incaran Pelatih Bianconeri Massimiliano Allegri. Mantan Pelatih AC Milan itu ingin menambah pemain berkelas yang punya kualitas dan pengalaman internasional untuk memperkuat skuat musim 2015/2016.

Sejauh ini, Juventus juga telah sepakat mendatangkan striker Palermo Paulo Dybala. Sedangkan, pemain yang akan keluar antara lain gelandang Prancis Paul Pogba yang diminati dari klub-klub elite Eropa, termasuk Barcelona. Sementara penyerang Alvaro Morata telah dikaitkan dengan kembali ke Real Madrid.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0585 seconds (0.1#10.140)
pixels