Isco Suksesor Andrea Pirlo di Juventus

Jum'at, 12 Juni 2015 - 00:11 WIB
Isco Suksesor Andrea Pirlo di Juventus
Isco Suksesor Andrea Pirlo di Juventus
A A A
TURIN - Sesudah sukses membawa Sami Khedira mendarat di Turin, Juventus tertarik untuk kembali merampok Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Sasaran berikutnya tim berjuluk Si Nyonya Tua itu adalah playmaker asal Spanyol, Isco Alarcon yang kabarnya akan diplot menjadi suksesor Andrea Pirlo setelah belakangan santer diberitakan bakal meninggalkan Juve. Kondisi Pirlo yang mulai tergerus usia sepertinya juga menjadi salah satu alasan kenapa jawara Liga Italia musim ini mencari pengganti untuk pemain veteran asal Italia tersebut.

(Baca Berita Lengkap Bursa Transfer di Sini)

Pirlo sendiri sebenarnya tampil cukup impresif musim ini dengan mengantar Juve nyaris meraih treble winners pertama mereka. Sukses di liga domestik lewat dua gelar bergengsi yakni trofi Liga Italia dan Coppa Italia, skuat besutan Massimiliano Allegri membuka peluang mencetak sejarah sebagai tim Italia kedua yang bisa meraih tiga gelar dalam satu musim saat memesan tempat di final Liga Champions. Sayang Juve harus dipaksa tumbang oleh wakil Spanyol, Barcelona dengan skor 3-1. Guna memperbaiki kinerja mereka di kompetisi Eropa, Juve langsung berbenah dengan mendatangkan beberapa penggawa anyar.

Khedira menjadi pemain pertama yang didatangkan Allegri untuk jadi penopang kesuksesan Juve musim depan. Pemain lain yang menjadi buruan Juve lainnya adalah Isco yang juga pemain Real Madrid. Gagal mendapatkan kesempatan bermain dalam skuat besutan Carlo Ancelotti, membuka peluang buat Isco menuju pintu keluar Santiago Bernabeu -kandang Madrid-. Isco dinilai pemain yang tepat untuk memperkuat lini tengah Juve, meski tim asal Italia itu tidak kekurangan gelandang tangguh.

Pemain asal Spanyol itu bukan satu-satunya pemain incaran Juve pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang Chelsea, Oscar yang minim bermain untuk jawara Liga Inggris musim ini, kabarnya juga akan jadi buruan berikutnya Si Nyonya Tua. Namun Juve tidak sendiri karena kabarnya Oscar juga jadi pemain yang ingin didatangkan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini. Hubungan dekat keduanya yang pernah berkerja sama sewaktu di Malaga, membuat City punya peluang lebih besar. Kondisi ini membuat Isco jadi pilihan terbaik untuk Juve, mengingat sebelumnya mereka sukses mengangkut Khedira dari klub asal Ibukota Spanyol itu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7770 seconds (0.1#10.140)
pixels