Sinyal Persebaya Panaskan Piala Indonesia Satu

Senin, 06 Juli 2015 - 15:41 WIB
Sinyal Persebaya Panaskan Piala Indonesia Satu
Sinyal Persebaya Panaskan Piala Indonesia Satu
A A A
SURABAYA - Skuat Persebaya mengirimkan sinyal meramaikan Turnamen Piala Indonesia Satu. Sinyal itu muncul setelah CEO Persebaya Gede Widiade ikut hadir dalam Rapat Paparan Turnamen Piala Indonesia Satu di Jakarta.

"Kita datang untuk ikut pertemuan. Artinya Persebaya akan ikut turnamen Piala Indonesia Satu. Tapi wait and see dulu, nunggu perkembangan dan kepastian juga,''ujar Gede, Senin (6/7).

Meski memberikan sinyal bakal tampil di turnamen Piala Indonesia Satu, namun Gede belum memastikan kapan tim akan berlatih kembali. "Intinya pemain-pemain kami sudah siap dipanggil sewaktu-waktu untuk berlatih lagi. Nanti kalau sudah ada arah kepastian turnamen baru kita tentukan langkah berikutnya,''ucap Gede.

Gagasan Piala Indonesia Satu memang sudah lama terdengar, namun hingga saat ini masih tergolong mentah. Sebab, jadwal pertandingan, format maupun match fee setiap tim yang disedianya panitia baru dibicarakan dalam pertemuan. "Kalau memang baik dan tidak memberatkan tim, kami siap ikut,''ujar pengusaha properti ini.

Sebelumnya, manajemen Persebaya sempat meragukan kepastian digelarnya Piala Indonesia Satu. Salah satunya, hingga saat ini izin pertandingan dari pihak kepolisan belum dikantongi pantia pertandingan. "Banyak turnamen tidak jadi digelar karena sulitnya mendapatkan izin keamanan,''ujar Sekretaris Tim Persebaya Rahmad Sumanjaya.

Dicontohkan Sumnajaya, belum lama ini Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 yang bakal dilaksanakan di Banyuwangi juga gagal digelar. Meski sudah mendapat rekomendasi dari PSSI dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), namun ganjalan datang dari pihak kepolisian.

"Kami berharap agar kejadian seperti itu terulang lagi. Persebaya dan tim lain tentu tak ingin mendapatkan trauma lagi. Apalagi jika sampai tim nanti sudah berkumpul dan belatih, sedikit banyak pasti butuh biaya. Jangan sampai batal" harapnya.

Terpisah, beberapa pemain Persebaya mengatakan sudah tidak tahan ingin segera merumput kembali. "Apa pun bentuknya, turnamen apa tarkam yang pasti sebagai pemain saya ingin bermain. Ini bukan semata-mata masalah uang, meski kondisi keuangan sekarang juga sudah menurun,''ujar Evan Dimas, bintang muda Persebaya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.8942 seconds (0.1#10.140)