Lima Rumor Transfer Pemain Terpanas Pekan Ini

Sabtu, 11 Juli 2015 - 09:10 WIB
Lima Rumor Transfer Pemain Terpanas Pekan Ini
Lima Rumor Transfer Pemain Terpanas Pekan Ini
A A A
EROPA - Bursa transfer terus menggeliat. Berbagai rumor soal kepindahan pemain terus menghiasi pemberitaan media-media.

Di antara banyaknya rumor, ada rumor-rumor yang bisa dibilang paling panas karena melibatkan klub besar dan nama besar pemain. Belum lagi, jumlah uang yang fantastis yang selalu menemani kedua hal tersebut.

Berikut Sindonews mencoba memilih, lima rumor transfer terpanas yang muncul dalam sepekan terakhir ini. Dari mulai duo Bayern, Thomas Mueller dan Bastian Schweinsteiger hingga kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas.

Lima Rumor Transfer Pemain Terpanas Pekan Ini


1. Rumor transfer Thomas Muller ke Manchester United.

United yang kemungkinan besar bakal kehilangan Robin van Persie, yang diisukan hijrah ke Fenerbahce bergerak cepat dengan menjadikan Thomas Muller sebagai buruan utama.

Kabarnya, demi mendapatkan Muller, United siap menggelontorkan dana Rp120 juta poundsterling atau Rp2,5 triliun agar Muenchen mau melepas gelandangnya tersebut.

Di sisi lain, muncul juga rumor yang menyebut Muenchen ingin menukar Muller juga Arjen Robben dengan Angel Di Maria. (Baca Juga: Muenchen Siap Tukar Robben-Muller Demi Gelandang United)

Lima Rumor Transfer Pemain Terpanas Pekan Ini


2. Rumor transfer Bastian Schweinsteiger ke Manchester United.

United sepertinya menjadikan para pemain Muenchen sebagai target transfer di bursa musim panas ini. Pasalnya, selain Mueller, United juga disebut sedang mengincar Bastian Schweinsteiger.

Schweinsteiger sendiri belum menentukan sikap soal masa depannya di Muenchen. Namun petinggi Bayern, Karl-Heinz Rummenigge mengungkapkan, nama besar United cukup menggoda Schweinsteiger untuk pindah.

Kabar lain menyebut, United sudah menyiapkan draft kontrak bagi Schweinsteiger. Disebutkan, United siap memberikan gaji 135 ribu poundsterling atau Rp2,7 miliar bagi Schweinsteiger.

Lima Rumor Transfer Pemain Terpanas Pekan Ini


3. Rumor transfer Iker Casillas ke FC Porto

Iker Casillas berstatus legenda Real Madrid. Sudah 25 tahun Saint Iker berseragam klub kebanggaan ibukota Spanyol tersebut.

Namun sejarah panjang itu sepertinya sebentar lagi berakhir. Madrid disebut siap melepas Casillas ke FC Porto. Bahkan kabarnya, El Real sudah menyiapkan pesta perpisahan bagi Casillas. (Baca Juga: Casillas Dekati Pintu Keluar Real Madrid)

Di sisi lain, pemilihan Porto sebagai pelabuhan berikutnya dari Casillas lantaran faktor pelatih Porto, Julien Lopetegui. Agen Casillas, Carlo Cutropia pun sudah mengungkapkan kliennya tertarik untuk bergabung dengan Porto.

Lima Rumor Transfer Pemain Terpanas Pekan Ini


4. Rumor transfer De Gea ke Real Madrid

Kepergian Casillas yang tinggal menunggu waktu tak terlepas dari keinginan Madrid mendatangkan kiepr Manchester United, David de Gea. Madrid sudah lama menginginkan eks kiper Atletico Madrid itu sebagai pengganti Casillas.

Sebelumnya, Madrid bahkan disebut siap menyertakan Sergio Ramos dalam paket transfer agar United mau melepas kiper andalannya tersebut. Namun hingga kini, belum ada kejelasan terkait transfer tersebut.

Di sisi lain, De Gea sendiri tinggal menyisakan satu tahun kontrak bersama United dan kiper berusia 24 tahun ini belum amu memperpanjang kontraknya tersebut. Hal ini mau tak mau membuat United harus bergerak cepat dengan menyiapkan proposal kontrak baru atau melepasnya.

Jika tidak mereka beresiko kehilangan De Gea secara gratis. (Baca Juga: Real Madrid Ikat De Gea Hingga 2021)

Lima Rumor Transfer Pemain Terpanas Pekan Ini


5. Rumor transfer Raheem Sterling ke Manchester City


Setelah sempat mereda, rumor transfer Sterling ke Manchester City sempat mencuat lagi. Hal ini terjadi setelah sang pemain menolak untuk bergabung bersama skuat Liverpool yang akan menjalani tur pra musim ke sejumlah negara.

Permintaan tersebut diajukan Sterling pada awal pekan ini. Disebutkan, Sterling sudha mengadakan pertemuan dengan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers agar namanya dicoret dari daftar. (Baca Juga: Ingin Keluar dari Anfield, Sterling Tolak Tur Pra Musim)

Lebih lanjut, City sebetulnya sudah mengajukan tawaran sebanyak dua kali. Namun The Reds masih bersikukuh untuk tak melepas gelandang kelahiran 1994 itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7531 seconds (0.1#10.140)