Carl Frampton Pertimbangkan Naik ke Kelas Bulu

Senin, 20 Juli 2015 - 06:30 WIB
Carl Frampton Pertimbangkan Naik ke Kelas Bulu
Carl Frampton Pertimbangkan Naik ke Kelas Bulu
A A A
EL PASO - Carl Frampton sukses mempertahankan gelar juara tinju kelas bantam super IBF saat menumbangkan petinju Meksiko Alejandro Gonzalez Jr di El Paso, Texas, Amerika Serikat, Minggu (19/7/2015). Setelah memenangkan duel tersebut secara sensasional, petinju berjuluk The Jackal mulai pertimbangkan naik ke kelas bulu.

Dalam duel yang digelar di Don Haskins Centre, Frampton berhasil menang angka atas Gonzalez Jr. Yang menakjubkan, dia sempat dibuat roboh dua kali di ronde pertama sebelum akhirnya bangkit dan menang dengan keputusan bulat 116-108, 116-108, dan 115-109. (Baca Juga: Sempat Roboh Dua Kali, Frampton Masih Mampu Pertahankan Gelar)

Kemenangan tersebut membuat Frampton perpanjang rekor belum terkalahkan sebanyak 21 kali plus mengamankan sabuk juaranya. Seusai duel, petinju berusia 28 tahun pun mulai pertimbangkan naik ke kelas bulu.

"Saya perlu duduk dengan tim saya untuk mengevaluasi kembali kemana saya pergi setelah ini. Saya punya berat yang berlebihan ketika menimbang kemarin. Terlalu banyak, bahkan lebih dari sebelumnya. Saya hanya merasa mungkin ada yang salah," ungkapnya dilansir BBC.

Sekedar info, kelas bantam sendiri diperuntukkan bagi petinju yang memiliki berat badan sekitar 52-53 kilogram (kg). Sedangkan untuk naik ke kelas bulu, perlu tambahan berat empat kilo untuk mencapai berat sekitar 57 kg. Berdasarkan laman berita Fightnetwork, Frampton dan Gonzalez Jr memiliki berat yang sebenarnya sudah memenuhi syarat masuk ke kelas bulu junior dalam timbang berat badan sebelum berduel.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5137 seconds (0.1#10.140)