RESMI: Drogba Gabung Klub MLS, Montreal Impact

Selasa, 28 Juli 2015 - 11:04 WIB
RESMI: Drogba Gabung Klub MLS, Montreal Impact
RESMI: Drogba Gabung Klub MLS, Montreal Impact
A A A
MONTREAL - Mantan bintang Chelsea, Didier Drogba resmi bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Montreal Impact, Senin (27/7/2015) waktu setempat atau Selasa (28/7/2015). Pemain asal Pantai Gading hijrah ke klub asal Kanada setelah transfer kepemilikan dari Chicago Fire.

Dilansir NDTV, pemain berusia 37 tahun akan bergabung Montreal Impact setelah izin kerja di Kanada dan sertifikat pemindahan diperolehnya. Pemain yang membawa The Blues juara Liga Champions dikontrak selama 18 bulan dengan gaji 3 juta dollar atau sekitar Rp 40 miliar per tahun.

Presiden klub, Joey Saputo menyebut kedatangan Drogba adalah salah satu catatan sejarah bagi Montreal Impact. Sosoknya sebagai bomber haus gol ketika berkarier di Eropa jadi alasan utama.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menyambut Didier Drogba untuk Impact. Dari percakapan pertama saya dengan dia, saya merasa dia benar-benar ingin bermain di Montreal. Ini adalah salah satu hari terbesar dalam sejarah klub dan kedatangannya ke klub akan bermanfaat dalam setiap aspek," sanjung Saputo.

"Dia telah berdampak pada jutaan orang sejak awal kariernya dan dia akan terus melakukannya ketika memakai jersey Impact. Sosoknya sebagai pemain besar bisa membantu pertumbuhan klub kami. Dia telah menjadi pemimpin, pemenang dan juara sepanjang kariernya," timpal wakil presiden Nick De Santis.

Pemain bernama lengkap Didier Yves Drogba Tebily menjelma jadi salah satu striker tersubur di Eropa sejak didatangkan Chelsea dari Marseille 2014 silam. Bermain sebanyak 381 kali setelah sempat diselingi kepergiannya ke China dan Turki, Drogba mencetak 164 gol hingga musim lalu.

Di Inggris, ia memenangkan empat gelar Liga Inggris, empat Piala FA dan tiga Piala Liga. Pada 2012, Drogba mencetak gol di final Liga Champions kontra Bayern Muenchen untuk membawa klub milik Roman Abramovich merengkuh gelar pertama di kompetisi tertinggi antar-klub Benua Biru.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7747 seconds (0.1#10.140)