Harga Sterling Rp1 Triliun Menyisakan Kontroversi

Selasa, 28 Juli 2015 - 23:01 WIB
Harga Sterling Rp1 Triliun Menyisakan Kontroversi
Harga Sterling Rp1 Triliun Menyisakan Kontroversi
A A A
MANCHESTER - Harga winger muda timnas Inggris, Raheem Sterling yang belum lama ini diboyong Manchester City dari Liverpool dengan mahar 49 juta pounds atau setara dengan Rp 1,01 triliun menyisakan kontroversi. Pasalnya harga semahal itu diklaim tidak layak layak untuk seorang pemain muda seperti Sterling. Bahkan menurut mantan gelandang Liverpool, Patrik Berger mengatakan sangat yakin City kelewat mahal menghargai Sterling.

Sebelumnya Sterling lebih dulu menolak tawaran gaji 100.000 pounds per pekan dari The Reds -julukan Liverpool-, untuk kemudian memilih bergabung dengan City pada harga fantastis 49 juta pounds. "Saya kira bahkan 30 juta pounds pun sudah sangat bagus, oleh karena itu menjual dia pada kisaran 50 juta pounds adalah harga yang luar biasa dan saya kira ini adalah bisnis yang bagus bagi Liverpool," jelas Berger, Selasa (28/7/2015)

(Baca Berita Seputar Bursa Transfer di Sini)

Sementara itu Pelatih City, Manuel Pellegrini mengklaim gelandang serang berusia 20 tahun itu layak dihargai mahal. Bahkan juru taktik asal Chile itu sangat yakin kehadiran sang pemain dapat memberikan dimensi berbeda pada serangan The Citizens -julukan City- musim depan.

"Dia adalah seorang pemain yang sangat bagus, dan itu sebabnya kami membawanya ke dalam tim. Dia (Sterling) memiliki banyak hal yang tidak dipunya dalam tim ini. Ia punya kecepatan dan saya yakin Sterling akan menunjukkan mengapa kami membayarnya dengan harga yang sangat mahal," tegas Pellegrini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2595 seconds (0.1#10.140)