Wenger Minta Penutupan Bursa Transfer Dipercepat

Minggu, 09 Agustus 2015 - 13:37 WIB
Wenger Minta Penutupan Bursa Transfer Dipercepat
Wenger Minta Penutupan Bursa Transfer Dipercepat
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mendesak regulasi terkait penutupan bursa transfer untuk dirubah. Pasalnya, Wenger menilai regulasi ini mengganggu perjalanan suatu klub dalam menjalani kompetisi.

"Apakah penutupan bursa transfer mengganggu saya? Ya, karena itu membuat suatu ketidakpastian. Di awal musim, semua pihak harus berkomitmen dan tidak boleh setengah-setengah," kata Wenger di Sports Mole.

Untuk diketahui, bursa transfer musim panas baru akan ditutup pada 1 September mendatang. Sedangkan, Liga Inggris sendiri sudah dimulai pada 8 Agustus kemarin.

Ini artinya, para pemain yang membela satu klub dimungkinkan untuk berpindah ke klub lain, kendati sang pemain telah bermain di klub lamanya itu. Samir Nasri adalah contohnya.

Gelandang asal Prancis itu sempat bermain bagi Arsenal di awal-awal Liga Inggris musim 2011-2012. Namun dia kemudian pindah ke Manchester City di detik-detik terakhir penutupan bursa transfer.

"Kerugian lain adalah seorang pemain bisa melawan Anda tiga kali untuk dua klub berbeda," pungkas Wenger.

"Dia bermain melawan Anda, kemudian bermain melawan Anda untuk klub lain. Kami katakan, Oh dia mencintai satu klub tetapi di musim yang sama dia harus mencintai dua klub," tutup pelatih berjuluk The Professor ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5948 seconds (0.1#10.140)