Zul Bimantara Jadi Tumpuan Muaythai Indonesia

Rabu, 12 Agustus 2015 - 13:49 WIB
Zul Bimantara Jadi Tumpuan Muaythai Indonesia
Zul Bimantara Jadi Tumpuan Muaythai Indonesia
A A A
JAKARTA - Baru tiga tahun Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI) terbentuk, namun sejumlah prestasi telah berhasil dicapai para atletnya. Salah satunya yang diraih Zul Bimantara di ajang Brith King di Bangkok, awal Desember 2014.

Zul merupakan atlet muda nasional Muaythai yang meraih medali emas di Brith King, Bangkok, pada 5 Desember 2014 lalu. Tidak tanggung-tanggung, Zul merebut gelar juara tersebut ketika menghadapi atlet tuan rumah di laga pamungkas.

Saat ditemui Sindonews di sasana latihan muaythai di pintu XII, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK), Rabu (12/8/2015) pagi, Zul tengah asik berlatih. Mengenakan protektor kepala dan sarung tinjunya, Zul yang baru berusia 16 tahun lancar membuang pukulan ke lawan tandingnya.

Zul adalah satu dari 12 atlet yang akan dikirim ke Bangkok pada Kamis (13/8/2015) pagi, guna mengikuti kejuaraan Muaythai Internastional World Cup Championship di Thailand, yang berlangsung tengah bulan ini. "Saya berharap tampil baik, tenang, jadi bisa mengeluarkan semua kemampuan," tuturnya sambil merapihkan ikat sarung.

Atlet muda yang sebelumnya memperkuat Tim DKI Jakarta pada Liga Muaythai 2014 lalu, menjadi atlet yang diproyeksi membawa pulang gelar di Muaythai Internastional World Cup Championship 2015. Zul saat ini naik ke kategori yunior dengan rentang usia 16-18 tahun.

Ketua Harian PBMI, Sudirman, mengatakan, selain Zul, PBMI juga memoersiapkan Linda (18) tahun sebagai unggulan di kategori yunior dalam kejuaraan tersebut. (Baca juga : PBMI Siap Kirim 12 Atlet untuk Kejuaraan Internasional di Bangkok)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8192 seconds (0.1#10.140)