Geliat Bencic Jelang AS Terbuka

Rabu, 19 Agustus 2015 - 14:58 WIB
Geliat Bencic Jelang AS Terbuka
Geliat Bencic Jelang AS Terbuka
A A A
CINCINNATI - Petenis 18 tahun, Belinda Bencic digadang menjadi kuda hitam dalam ajang grand slam AS Terbuka 2015 yang berlangsung awal bulan depan. Bencic sukses memperpanjang rekor menang usai mengalahkan Angelique Kerber di babak pertama turnamen WTA Cincinnati Terbuka.

Bencic berhasil menyingkirkan Kerber yang notabene petenis peringkat-11 dunia pada peratarungan dua set langsung 7-5, 6-3, Selasa (18/8/2015) atau Rabu (19/8/2015) dini hari waktu Indonesia. Kemenangan itu terasa istimewa mengingat Bencic baru saja berhasil memenangkan Piala Rogers akhir pekan lalu.

Petenis asal Swiss itu begitu percaya diri setelah memenangkan gelar juara WTA kedua dalam kariernya. Anak asuh Melanie Molitor, ibu Martina Hingis, optimis bisa memenangkan sisa pertandingan di Cincinnati Terbuka. "Saya tidak percaya bisa mengalahkan petenis peringkat atas dunia dalam minggu yang berdekatan," kata Bencic, dikutip WTA.

Petenis peringkat 12 dunia itu belum lama mengalahkan Serena Williams di partai semifinal Piala Rogers yang berlangsung di Kanada. Di turnamen itu, dia menumbangkan Simona Halep untuk dalam perebutan gelar juara.

Kemenangan atas Kerber hari ini membuat peluang Bencic untuk memenangkan satu turnamen sebelum AS Terbuka 2015, terbuka lebar. Di babak kedua, Bencic akan menghadapi petenis Italia, Flavia Penneta yang baru saja mengalahkan Dominika Cibulkova. (Baca juga : Maria Sharapova Sembunyikan Kekuatan)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7585 seconds (0.1#10.140)