Federer Lanjutkan Mimpi Buruk Joker

Senin, 24 Agustus 2015 - 10:36 WIB
Federer Lanjutkan Mimpi Buruk Joker
Federer Lanjutkan Mimpi Buruk Joker
A A A
CINCINNATI - Roger Federer melanjutkan mimpi buruk Novak Djokovic di Cincinnati Terbuka 2015 saat keduanya bentrok di final, Senin (24/8/2015) dini hari WIB. Kemenangan Federer dengan skor 7-6(1), 6-3 membuat rival beratnya kembali gagal memenangi turnamen yang digelar di Lindner Family Tennis Center.

Federer dan Djokovic kembali bertemu di final tahun ini. Dalam pertandingan berdurasi 90 menit, petenis Swiss memastikan gelar ketujuhnya di Cincinnati dengan kemenangan straight set.

Gelar tersebut membuat Federer dinobatkan sebagai pengoleksi gelar terbanyak. Sebaliknya, Djokovic harus gigit jari gagal untuk kelima kalinya menyabet gelar Cincinnati Terbuka. Sebelumnya, petenis berjuluk Joker selalu kalah di final Cincinnati pada musim 2008, 2009, 2011, dan 2012. (Baca Juga: Djokovic Kejar Sejarah, Federer Bidik Trofi Ke-87)

"Saya lima kali berkesempatan memenangkan gelar di sini namun tak pernah terwujud. Yang bisa saya lakukan hanyalah menunggu Roger segera pensiun. Saya akan kembali setiap tahun untuk mendapatkan lebih banyak trofi," ucapnya dilansir ibnlive.

Federer mengerti perasaan Djokovic yang kembali gagal menyabet trofi di Cincinnati. Dalam pidato angkat trofinya, Federer justru memberi motivasi rivalnya.

"Saya harap anda bisa memenanginya suatu hari nanti. Dia layak mendapatkannya. Ayo, anda hampir mendapatkannya," ucapnya.

Sementara itu di sektor tunggal putri, Serena Williams juga berhasil mempertahankan gelar Cincinnati Terbuka. Setelah tahun lalu juara, petenis Amerika Serikat itu menambah koleksi trofinya jadi dua usai menumbangkan petenis Rumania Simona Halep dengan skor 6-3, 7-6(5).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5871 seconds (0.1#10.140)