F1 Pasang Kamera Pengintai Kecelakaan

Rabu, 16 September 2015 - 18:26 WIB
F1 Pasang Kamera Pengintai Kecelakaan
F1 Pasang Kamera Pengintai Kecelakaan
A A A
LONDON - Berbagai terobosan terus dilakukan Federasi Balap Internasional (FIA) dan otoritas balap Formula 1 (F1) untuk menyempurnakan olah raga balap paling mahal di dunia itu. Tahun depan, setiap mobil akan dipasangi kamera pengawas khusus untuk mengantisipasi kecelakaan.

Autosport melaporkan, sebuah kamera berkecepatan tinggi akan dipasang pada masing-masing mobil dalam upaya mengeliminir angka kecelakaan di lintasan balap. Wacana itu muncul setelah kecelakaan misterius menimpa pembalap McLaren, Fernando Alonso, di Barcelona beberapa waktu lalu. (Baca juga : Kotak Hitam McLaren Tak Cukup Ungkap Penyebab Kecelakaan Alonso)

Kamera tersebut nantinya diklaim akan mampu merekam setiap mili-detik peristiwa yang terjadi saat balapan berlangsung. Adapun kamera akan dipasang di menghadap driver, dengan tujuan agar gelagat pembalap bisa dipelajari dengan melihat hasil rekaman.

"Perangkat akan memiliki ukuran sekitar dua kali delapan sentimeter dan tidak lebih besar dari USB stick, tetapi akan mampu mencatat 400 frame per detik dibandingkan dengan standar sebelumnya 25fps," demikian laporan Autosport, Rabu (16/9/2015).

"Kamera akan terpasang di sasis atas mobil, menghadap ke driver. Perangkat ini akan mulai diuci coba usai pra musim 2016, sekitar bulan Januari," lanjut laporan yang sama. (Baca juga : Mercedes Tekan Intensitas Komunikasi Radio ke Mobil)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0420 seconds (0.1#10.140)