Dari Negeri Samba, Thiago Pertajam Surabaya United

Jum'at, 30 Oktober 2015 - 12:48 WIB
Dari Negeri Samba, Thiago Pertajam Surabaya United
Dari Negeri Samba, Thiago Pertajam Surabaya United
A A A
SURABAYA - Lini depan Surabaya United (dulu Bonek FC) dipastikan bakal lebih tajam dalam Turnamen Jenderal Soedirman pada 14 November mendatang. Tim yang juga pernah bernama Persebaya itu mendatangkan striker asal Brazil.

Striker gres itu bernama Thiago Furtuoso dos Santos. Pada musim 2014, pemain berusia 28 tahun itu membela klub Divisi I Liga Brazil, CS Alagoano. "Dia sudah ada di Jakarta dan siap bergabung dengan kami di Piala Jenderal Soedirman, " ucap Sekretaris Tim Surabaya, United, Rahmad Sumanjaya.

Nama Thiago muncul setelah manajemen mendapatkan rekomendasi dari pemain belakang, Otavio Dutra yang juga berasal dari Brazil. "Hasil evaluasi di Piala Presiden, lini depan memang masih kurang tajam. Jadi kita tambah striker, " ucapnya.

Selain mendatangkan striker baru, Surabaya United juga masih memanggil kembali penyerang asal Paraguay, Pedro Javier. Namun, pemain yang mengemas empat di ajang Piala Presiden itu masih berada di negaranya. "Sudah kita hubungi, masih cari tiket pesawat, minggu depan tiba, " tandasnya.

Meski belum mengetahui performa Thiago, namun Pelatih Persebaya Ibnu Grahan mengaku lega. Bahkan, mantan pemain Persebaya itu sudah berencana akan memakai skema dua penyerang di Piala Jenderal Soedirman. "Tidak lagi satu penyerang, kita akan pakai dua striker," tandasnya.

Saat tampil di Piala Presiden 2015, ujar Ibnu, lini depan timnya sedikit bermasalah ketika Pedro yang ditempatkan sebagai striker tunggal mendapatkan pengawalan lawan. "Harapannya, kita tidak hanya mengandalkan Pedro di lini depan, " ujarnya.

Rencananya, Surabaya United baru akan menjalani latihan perdana pada Sabtu (1/11) pagi. "Kita lihat besok, apa bisa ikut latiihan atau tidak. Katanya sudah ada di Indonesia,"ujar Ibnu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5090 seconds (0.1#10.140)