Hayden Bisa Jadi Rider MotoGP Pertama yang Menang di Superbike

Selasa, 22 Desember 2015 - 15:04 WIB
Hayden Bisa Jadi Rider MotoGP Pertama yang Menang di Superbike
Hayden Bisa Jadi Rider MotoGP Pertama yang Menang di Superbike
A A A
MUGELO - Keputusan Nicky Hayden untuk pensiun dari ajang balap MotoGP dan beralih ke Superbike (WSBK) mendapat sorotan. Sahabat Hayden, Stefan Bradl, mendukung langkah tersebut.

Menurut Bardl, keputusan itu merupakan langkah yang tepat karena bisa memberikan Hayden pengalaman baru dalam dunia balap sepeda motor. Bukan tidak mungkin, kata Bardl, Hayden akan menjadi pembalap MotoGP pertama yang merasakan gelar juara dunia Superbike.

"Perjalanan Nicky di MotoGP merupakan perjalanan yang cukup panjang. Sebagai juara dunia, dia adalah pembalap spesial. Saya yakin keputusan pada usianya yang sekarang, akan membawa dirinya menjadi mantan pembalap MotoGP yang dapat memenangkan Superbike," kata Bradl, dilansir Speekweek, Selasa (22/12/15).

"Itu adalah keputusannya (Hayden) dan semua orang menerima keputusan yang ia buat. Ada atau tidak adanya kesempatan untuk mendapatkan gelar, Anda tidak dapat menilai sekarang. Dia akan menjadi aset ke Kejuaraan Dunia Superbike." tambahnya.

Pembalap 34 tahun itu akan bergabung bersama Honda pada kejuaraan dunia Superbike 2016. Hayden juga telah menjalani tes di Jerez dengan motor CBR1000RR yang disokong ban Pirelli.

Pembalap berjuluk Kentucky Kid mengumumkan pensiun dari dunai balap MotoGP jelang balapan di Sirkut Motegi, GP Jepang 2015. (Baca juga : Hayden Resmi Ucapkan Perpisahan ke Rossi Cs)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9708 seconds (0.1#10.140)