Surabaya United Tunggu Kedatangan Striker Timnas Haiti

Senin, 18 Januari 2016 - 15:02 WIB
Surabaya United Tunggu Kedatangan Striker Timnas Haiti
Surabaya United Tunggu Kedatangan Striker Timnas Haiti
A A A
SURABAYA - Surabaya United terus berburu amunisi anyar di tengah karut-marut sepak bola nasional. Setelah mendatangkan gelandang asal Liberia, Abel Gebor, Surabaya United menanti kedatangan striker Timnas Haiti Shelby Printemps, pekan ini.

"Masih ada pemain asing yang akan datang, tapi semuanya masih berstatus seleksi,"ucap
Manajer Operasional Surabaya United, Rahmad Sumanjaya.

Jika melihat rekam jejaknya, Shelby Printemps masih tergolong muda, berusia 25 tahun dan belum pernah bermain di Indonesia. Namun, cukup banyak klub yang disinggahi. Terakhir bermain di klub Divisi IV Liga Jerman, Opthik Rathenow.

Sebelumnya, Shelby pernah bermain di Miami FC (Amerika Serikat), Rocha FC (Divisi 2 Uruguay), Ghajnsielem FC (Divisi I Malta) dan Vancouver Whitecaps FC U-23 (Kanada). Whitecaps FC U-23 adalah klub paling lama menampungnya, sekitar dua tahun dan enam bulan.

Shelby diproyeksikan bakal menggantikan posisi Pedro Javier, striker asal Paraguay yang sudah diberhentikan saat Surabaya United tampil di babak 8 Besar Turnamen Jenderal Sudirman. "Mudah-mudahan kita dapat pemain yang sesuai dengan harapan,"harap Pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan.

Dalam latihan dua hari terakhir ini, Surabaya United sudah kedatangan gelandang asal Liberia Abel Gebor. Pemain yang mencatatkan tiga kali bermain bersama Timnas Liberia itu diproyeksikan akan menggantikan posisi Evan Dimas jika jadi bergabung bersama tim Spanyol.

Kemampuan Gebor akan diuji dalam laga uji coba melawan Tim Pra-PON Jatim di Stadion Gelora Delta, Selasa (19/1). Uji coba ini sebelumnya dijadwalkan pekan lalu, namun Surabaya United belum siap lantaran masih minim pemain. "Ada beberapa pemain baru yang akan kita lihat besok,"ucapnya.

Selain kehadiran Gebor, Surabaya United juga merekrut pemain lokal. Dua di antaranya mantan pemain Persegres Gresik United, Riko Simanjuntak dan Fitra Ridwan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7409 seconds (0.1#10.140)