Johanna Konta Singkirkan Venus di Babak Pertama

Selasa, 19 Januari 2016 - 10:52 WIB
Johanna Konta Singkirkan Venus di Babak Pertama
Johanna Konta Singkirkan Venus di Babak Pertama
A A A
MELBOURNE - Kejutan kembali mewarnai babak pertama grand slam Australia Terbuka 2016. Mantan petenis nomor satu dunia, Venus Williams terpaksa tersingkir di awal turnamen usai kalah dua set langsung menghadapi petenis muda Inggris, Johanna Konta.

Bertanding di Melbourne Park, Selasa (19/1/2016), Konta (24 tahun) tidak membutuhkan waktu lama untuk menuntaskan perlawanan Venus yang notabene pernah memimpin peringkat tenis putri dunia pada 2002 lalu. Venus, unggulan ke delapan menyerah setelah hanya merebut enam game, 6-4, 6-2.

Venus, yang mencapai babak perempat final di Melbourne tahun lalu mengatakan bahwa dirinya sudah pesimis sejak mengetahui hasil undian di babak pertama turnamen grand slam awal tahun 2016 itu. "Ketika undian keluar, saya tidak terlalu optimis," kata Williams, dikutip BBC Sports.

Sementara itu bagi Konta, tiket ke babak kedua Australia Terbuka 2016 membuatnya berpeluang mengukir rekor di Melbourne Park. Jika berhasil lolos ke babak ketiga, ini merupakan perjalanan terjauh Konta dalam kariernya.

"Saya memiliki keyakinan kuat dalam cara bertanding. Saya ingin di luar sana dan seperti yang saya inginkan, saya harus berpikir memenangkan pertandingan," kata Konta yang saat ini duduk di peringkat 49 dunia.

Konta bukan kali pertama membuat kejutan. Petenis Inggris kelahiran Sydney, Australia itu pernah menumbangkan Simona Halep di babak kuarter-final Wuhan Terbuka, Oktober 2015 lalu. Di babak kedua Australia Terbuka 2016, Konta akan menghadapi pemenang antara Carina Witthoeft (Jerman) vs Saisai Zheng (China). (Baca juga : 10 Petenis Putri Tersukses di Australia Terbuka)
Johanna Konta Singkirkan Venus di Babak Pertama
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8362 seconds (0.1#10.140)