Ini Bocoran Livery Mobil Balap Ferrari SF16-H

Sabtu, 20 Februari 2016 - 11:10 WIB
Ini Bocoran Livery Mobil Balap Ferrari SF16-H
Ini Bocoran Livery Mobil Balap Ferrari SF16-H
A A A
ROMA - Tim balap Ferrari hari ini membocorkan corak mobil anyar mereka yang akan digunakan untuk musim balap 2016. Secara tampilan, mobil yang diberi nama SF16-H berbeda dari musim lalu lantaran pada bagian tutup mesin didominasi warna putih.

Tampilan anyar Ferrari musim ini sangat mirip mobil 312T yang membawa Niki Lauda merebut gelar juara dunia pada 1975. Pada bagian depan mobil, SF16-H terlihat lebih pendek dari mobil musim lalu.

Kepala desainer Ferrari, Simone Resta, mengatakan mobil balap kali ini jauh lebih keren dari mobil mereka sebelumnya. Tampilan diubah untuk membantu Ferrari tampil lebih aerodinamis di lintasan.

"Ini akan lebih keren dari yang pernah ada," kata Resta dikutip Daily Mail, Sabtu (20/2/2016). (Baca juga : Ferrari Luncurkan Mobil Kimi-Vettel Akhir Pekan Ini)
Ini Bocoran Livery Mobil Balap Ferrari SF16-H

Manajer tim, Maurizio Arrivabene dikutip Crash mengatakan, tampilan baru Ferrari yang sangat mirip dengan mobil juara dunia Niki Lauda memberikan semangat bersejarah. Dia berharap, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen mampu membuat Ferrari kembali merebut gelar juara dunia.

"Kami adalah tim dan kami semua memiliki tujuan yang sama. Kami pergi ke balapan dan menghormati lawan. Tujuan kami sangat besar, kami punya semangat dan komitmen," kata Maurizio Arrivabene.

Meski telah resmi memperkenalkan livery anyar tim balap mereka, peluncuran mobil balap Ferrari belum benar-benar secara resmi dilakukan. Mereka akan memperkenalkan mobil SF16-H ke publik pada pekan depan di Barcelona, Spanyol.

Lomba balap F1 musim ini tidak hanya diramaikan dengan mobil anyar Ferrari. Tahun ini, Pembalap Indonesia Rio Haryanto akan mengukir sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang tampil di ajang balap F1. Rio memperkuat tim Manor Racing yang mobilnya menggendong mesin Mercedes.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8178 seconds (0.1#10.140)