Ramalan Lorenzo Tentang Musim Balap 2016

Kamis, 17 Maret 2016 - 11:30 WIB
Ramalan Lorenzo Tentang Musim Balap 2016
Ramalan Lorenzo Tentang Musim Balap 2016
A A A
DOHA - Juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo mengatakan persaingan balapan di kelas utama sudah sampai pada salah satu momen terbaik dalam sejarah. Di musim ini, persaingan Lorenzo dan rekan satu timnya, Valentino Rossi, akan kembali memanas.

Setelah dua aturan MotoGP diubah (Ban Michelin dan perangkat elektronik ECU), pembalap asal Spanyol itu meramalkan bahwa persaingan bakal berjalan lebih ketat. Musim ini juga diprediksi menjadi musim terakhir bagi Rossi yang hendak pensiun.

"Sulit untuk membandingkan tahun lalu dan sekaranag, tapi bagi saya, dalam hal konsentrasi, fokus, tahun ini adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah," kata Lorenzo dalam konferensi pers jelang GP Qatar, dikutip Crash, Kamis (17/3/2016).

"Ada aspek lain yang membuat balapan kali ini berbeda, semua pembalap sekarang punya perangkat elektronik yang sama. Saya melihat perlombaan tahun lalu dekat dengan penyeragaman, sehingga persaingan semakin ketat. Tahun ini akan semakin ketat," lanjut Lorenzo.

Lorenzo sendiri mengaku percaya diri dengan dua perubahan tersebut. Menurutnya, dia tampil lebih kuat dengan Michelin dan perangkat elektronik baru yang disandang motornya musim ini. (Baca juga : Soal Kans Juara Musim Ini, Rossi: Tunggu Hasil Balapan Pertama)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5591 seconds (0.1#10.140)