The Jackal Enggak Takut Ladeni Santa Cruz di AS

Jum'at, 18 Maret 2016 - 01:14 WIB
The Jackal Enggak Takut...
The Jackal Enggak Takut Ladeni Santa Cruz di AS
A A A
BELFAST - Akhir musim panas mendatang bakal tercipta duel menarik antara dua juara dunia tinju beda divisi. Juara dunia kelas bulu WBA Super, Leo Santa Cruz akan dipertemukan dengan juara kelas bantam super IBF/WBA Super, Carl Frampton. Ini diketahui, setelah Showtime pada pekan lalu mengumumkan bahwa secara prinsip sudah tercapai kesepakatan untuk mempertemukan dua juara dunia belum terkalahkan tersebut.

Dengan demikian, Frampton alias The Jackal akan bergerak naik sekitar 2kg untuk mencapai batas bobot kelas bulu. Di samping itu, petinju asal Irlandia Utara tersebut kemungkinan besar juga harus melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk bertarung dengan El Terremoto.

Tentu ini akan menjadi tantangan terberat Frampton, pasalnya dari 22 penampilan profesionalnya, dia baru sekali tampil di negeri Paman Sam, yakni ketika menang angka mutlak atas Alejandro Gonzalez Jr pada Juli tahun lalu.

Saat diwawancarai Belfast Telegraph baru-baru ini, Frampton sempat berharap Santa Cruz bersedia tandang ke Belfast. "Saya pikir duel saya versus Santa Cruz adalah duel yang sangat menyenangkan buat penonton, saya inginnya di Belfast, jika itu akan menjadi laga berikutnya bisa jadi di musim panas, tapi kami mungkin harus melakukan perjalanan. Tapi itu baik juga, saya akan melawannya di mana saja," tutur Frampton.

Sebagaimana yang diungkapkannya, petinju 29 tahun itu tidak keberatan jika harus mengalah dan terbang ke Amerika, karena menjajal kemampuan Santa Cruz menjadi salah satu hal yang diidamkan dalam karir tinjunya. "Itu pertarungan yang kita inginkan, (melawan) Leo Santa Cruz," tegas Frampton kepada Sky Sports, Kamis (17/3) waktu setempat.

"Ini satu divisi yang lebih berat, jadi kami harus naik ke kelas bulu, namun itu juga tentang mengamankan warisan saat ini. Saya ingin menjadi juara dunia di dua kelas berat," imbuh petinju dengan catatan profesional 22 kemenangan (14KO) tanpa kekalahan.

Pada waktu yang bersamaan, 27 Februari lalu, Santa Cruz dan Frampton sama-sama menorehkan kemenangan dalam penampilannya masing-masing. Di California, Amerika Serikat, Santa Cruz sukses meningkatkan rekornya menjadi 32 kemenangan (18KO) dan 1 imbang, berkat kemenangan TKO di ronde kelima atas Kiko Martinez. Sedangkan Frampton harus bersusah payah merebut kemenangan angka tipis (split decision) dari petinju Inggris, Scott Quigg.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)