Persegres Lirik Legiun Asing Perkuat Kekuatan Domestik

Senin, 21 Maret 2016 - 15:42 WIB
Persegres Lirik Legiun...
Persegres Lirik Legiun Asing Perkuat Kekuatan Domestik
A A A
GRESIK - Persegres Gresik United melirik pemain asing untuk melengkapi pemain kekuatan domestik. Dua nama yang mengikuti seleksi di Gresik adalah Inkyun Oh dan Eduardo Maciel. Dua nama ini bakal dipantau kemampuannya oleh pelatih Listiadi dan bermain di posisi berbeda, Inkyun seorang gelandang sedangkan Maciel berposisi striker.

Nama Inkyun Oh pernah mewarnai sepak bola Indonesia karena pernah menjadi bagian dari Persela Lamongan beberapa musim lalu. Sedangkan Maciel yang sebelumnya bermain di Liga Bahrain, baru pertama kalinya menjajal peruntungan di sepak bola Indonesia.

Pelatih Persegres Listiadi membenarkan dirinya kedatangan beberapa pemain asing yang statusnya masih seleksi. "Mulai awal pekan ini sudah mulai seleksi pemain asing. Saya berharap bisa menemukan pemain yang sesuai kebutuhan dan karakter tim," sebutnya.

Untuk proses seleksi, dia tidak mematok durasi tertentu dalam menjajaki kemampuan seorang pemain. "Kalau terlihat bagus dalam latihan, mungkin perlu dijajal di uji coba. Kalau di latihan sudah tidak bagus, ya tidak akan ditahan terlalu lama. Disesuaikan kondisi saja," sambung dia.

Persegres sendiri masih menimbang jumlah pemain asing yang akan direkrut pada 2016 ini. Kendati regulasi awal Indonesia Soccer Championship (ISC) membolehkan empat pemain asing, namun Laskar Jaka Samudra juga harus memikirkan efisiensi tim.

Liestiadi sendiri sebelumnya sudah menginginkan nama lawas Zasa Zecevic sebagai salah satu pemain yang langsung direkrut. Sasa adalah bek bongsor yang sebelumnya pernah memperkuat Persegres dan bahkan sempat menjadi kapten di tim kebanggaan Kota Pudak.

"Untuk jumlah pemain asing yang nantinya kami rekrut, masih dilihat dulu bagaimana kebutuhan tim ini. Kalau dengan tiga pemain sudah cukup, tidak perlu memakai empat pemain. Begitu pula sebaliknya. Kami masih fleksibel," tandas Liestiadi
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)