Bela Prancis, Kaki Kanan Laporte Ditekel Sampai Patah

Jum'at, 25 Maret 2016 - 21:04 WIB
Bela Prancis, Kaki Kanan Laporte Ditekel Sampai Patah
Bela Prancis, Kaki Kanan Laporte Ditekel Sampai Patah
A A A
ANGERS - Athletic Bilbao harus rela kehilangan Aymeric Laporte untuk waktu cukup lama. Bek berusia 21 tahun tersebut terpaksa masuk rumah sakit setelah mengalami patah kaki kanan.

Indisen itu terjadi ketika Laporte membela timnas Prancis U-21 kontra timnas Skotlandia U-21. Pada partai lanjutan kualifikasi Piala Eropa U-21 di Stade Jean Bouin, itu Laporte menerima tekel keras pada kaki kanannya di menit ke-59.

Laporte sampai harus ditandu saat keluar lapangan. Setelah melakukan scan, Bilbao mengumumkan, pemuda kelahiran Agen, itu mengalami cedera sangat parah. Ada kemungkinan dia perlu istirahat berbulan-bulan.

“Setelah melakukan scan pertama, Aymeric Laporte didiagnosa mengalami retak-dislokasi pada bagian fibula engkel kanannya. Begitu tiba kembali di Athletic Bilbao, dia akan melakukan tes lebih lengkap lagi untuk mengetahui seberapa parah cederanya. Saat itu baru diketahui berapa lama waktu yang diperlukan untuk pulih,” jelas Bilbao, dilansir bbc.

Terkaparnya lulusan akademi Athletic Bilbao menjadi kerugian besar bagi pelatih Ernesto Valverde. Pasalnya, Los Leones sangat memerlukan jasanya dalam upaya merebut tiket Liga Champions. Bilbao sekarang ada di posisi tujuh dengan 47 angka, tertinggal tujuh angka dari zona Liga Champions.

Peluang Bilbao untuk melaju ke semifinal Liga Europa juga ikut terancam. Pasalnya, setelah jeda internasional, Carlos Gurpegui dkk harus meladeni Sevilla pada leg pertama babak perempat final di San Mamés Barria, Jumat (8/4/2016)

Prospek Laporte hijrah ke Inggris turut pula terpengaruh. Laporte kabarnya menjadi salah satu target Manchester City (Man City) pada bursa transfer musim panas nanti.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7851 seconds (0.1#10.140)