Duo Emile Jajal Peruntungan di Persegres, Siapa Terbuang?

Senin, 04 April 2016 - 16:10 WIB
Duo Emile Jajal Peruntungan di Persegres, Siapa Terbuang?
Duo Emile Jajal Peruntungan di Persegres, Siapa Terbuang?
A A A
GRESIK - Eks penyerang Surabaya United Emile Bertrand Mbamba mencoba peruntungan di Persegres Gresik United. Selain Mbamba, juga terlihat Emile Linkers. Striker asal Belanda itu baru saja gagal seleksi di Persela Lamongan.

Duo Emile tersebut masih akan dijajal kemampuannya oleh Pelatih Persegres Liestiadi yang kebetulan hingga kini belum memiliki penyerang impor. Pemain asing yang sebelumnya sudah ada di Stadion Petrokimia adalah centre back Sasa Zacevic dan midfielder Inkyun Oh.

Emile Mbamba dan Emile Linkers adalah dua pemain yang sudah kenyang pengalaman di sepak bola Indonesia. Mbamba pernah memperkuat Arema Indonesia, Surabaya United, Persema Malang, Persiba Bantul dan beberapa tim lain. Sedangkan Linkers pernah berkostum Persepam Madura United dan PSGC Ciamis.

Kendati sudah sering berkeliaran di tim-tim Indonesia, Liestiadi tidak langsung merekomendasikan keduanya untuk dikontrak. Sesuai komitmen awal, semua pemain terutama pemain asing harus terlebih dahulu mengikuti seleksi. Durasinya pun beragam sesuai dengan penilaian pelatih.

"Saya akan melihat dulu kemampuan keduanya. Memang Mbamba dan Linkers sudah berpengalaman di sepak bola Indonesia, tetapi saya harus mencari pemain yang sesuai dengan karakter dan strategi tim. Mereka harus menunjukkan kemampuannya dulu," jelas Liestiadi.

Kemungkinam besar keduanya bakal dilibatkan dalam laga ujicoba yang kembali digeber pekan ini. Persegres tengah melihat kemungkinan bertandin kontra Madura United FC akhir pekan nanti, yang sekaligus menjadi ujicoba kedua setelah kembali dilatih Liestiadi.

Pekan lalu Persegres sudah menghadapi tim selevel yakni Surabaya United yang berakhir dengan kekalahan 2-1 di lapangan Brigif Marinir, Sidoarjo. "Jika memungkinkan saya ingin semua pemain seleksi dimainkan di pertandingan uji coba. Semoga pekan ini Persegres positif berujicoba lagi," tambah Liestiadi.

Soal performa timnya, pelatih asal Medan ini optimistis akan terus berkembang setelah memasuki program uji coba. Dia melihat pemain-pemain yang dipilihnya sudah menunjukkan progres positif, walau dikalahkan Surabaya United pekan lalu. "Saat itu kami kalah karena faktor lapangan yang kurang mendukung karena becek,"tandas dia
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7025 seconds (0.1#10.140)