Resmi Tinggalkan City, Toure Siap Tunjuk Klub Baru

Senin, 04 April 2016 - 21:27 WIB
Resmi Tinggalkan City,...
Resmi Tinggalkan City, Toure Siap Tunjuk Klub Baru
A A A
MANCHESTER - Gelandang Pantai Gading Yaya Toure resmi meninggalkan Manchester City, akhir musim 2015/2016. Keputusan itu diambil setelah Agen Toure, Dimitri Seluk, gagal menemukan kesepakatan baru dengan City seusai negosiasi dengan pejabat City dalam beberapa pekan terakhir.

"Toure pasti meninggalkan Manchester City, saya tenang bisa mengonfirmasi ini," kata Seluk. "Kami menunggu terlalu lama. Manchester City berjanji ada kesepakatan baru, tapi semua tidak terwujud. Dengan demikian, Yaya akan meninggalkan klub pada bulan Juni 2016."

Sejumlah klub berminat meminang Toure. Salah satunya adalah Inter Milan yang saat ini dilatih mantan bos City Roberto Mancini. Seluk mengatakan dalam sebuah wawancara dengan FC Inter News bahwa masalah gaji tidak akan menjadi faktor penentu jika Toure memutuskan bergabung di klub tersebut. Hal itu dibuktikan dengan keputusan Toure menolak tawaran dari klub China pada Januari 2016.

Media Italia Corriere dello Sport mengabarkan Inter sudah bergerak cepat mendekati Toure. Inter tak ingin kalah cepat dengan klub elite Prancis Paris Saint-Germain yang juga berminat memboyong Toure. Media itu menyebut Presiden Inter Erick Thohir siap menawarkan kontrak dua tahun dengan gaji senilai 4 juta euro (Rp60 miliar) per musim dengan opsi tambahan untuk kampanye musim ketiga. (Baca juga: Emoh Ditelikung PSG, Inter Ajukan Toure Kontrak 2 Musim).

Gelandang berusia 32 tahun itu bergabung dengan City pada 2008. City menggelontorkan 25 juta pounds (Rp475 miliar) untuk memboyong Toure dari Barcelona. Toure hengkang lantaran pelatih Barcelona saat itu, Pep Guardiola, lebih suka menurunkan Sergio Busquets ketimbang dirinya.

Musim depan Man City akan dilatih Guardiola yang datang menggantikan pelatih saat ini Manuel Pellegrini. Namun, Seluk menyatakan kepergian Toure bukan lantaran kehadiran Guardiola.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8766 seconds (0.1#10.140)