Perkuat Lini Depan, Juventus Bidik Bomber Everton

Senin, 13 Juni 2016 - 16:15 WIB
Perkuat Lini Depan, Juventus Bidik Bomber Everton
Perkuat Lini Depan, Juventus Bidik Bomber Everton
A A A
TURIN - Massimiliano Allegri masih akan terus merombak susunan pemain Juventus. Setelah merivisi lini belakang dan tengah, pelatih asal Italia itu akan mencari penyerang baru.

Allegri sedang galau karena sejumlah amunisinya dibidik klub luar. Yang paling banyak diincar adalah lini depan, salah satunya Alvaro Morata. Guna mengantisipasi kemungkinan terburuk, Allegri kini sibuk mencari calon pengganti.

Target Allegri adalah bomber Everton, Romelu Lukaku. Penyerang asal Belgia itu diburu guna mewujukan misi rahasia pada musim depan. Dia diharapkan dapat membantu La Vecchia Signora menjuarai Liga Champions.

Kehadiran Lukaku diyakini bisa membuat daya serang Juventus berlipat ganda. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun itu cukup subur di Liga Inggris. Dia mencetak 18 gol dari 37 partai, atau 25 gol dari total 46 penampilan.

Juventus punya peluang besar mengamankan tanda tangan Lukaku. Selain harganya yang cukup masuk akal, sekitar 30 juta pounds, Lukaku juga menyatakan ingin hengkang dari Goodison Park.

Lukaku ingin mencari klub yang memiliki kans meraih gelar, dan berharap dapat hadir di Liga Champions. Maklum selama membela Everton mulai 2013, Lukaku belum pernah mengangkat trofi, atau tampil di Liga Champions. Dia hanya meramaikan Liga Europa pada 2014/2015.

“Saya sudah berusia 23 tahun. Rasanya akan sangat membanggakan bila bisa tampil di Liga Champions mulai musim depan. Itu merupakan langkah saya selanjutnya,” ucap Lukaku, dilansir football-italia.

Keinginan Lukaku sesuai status Juventus. Si Nyonya Tua berhasil menjuarai Liga Italia lima musim beruntun. Paul Pogba dkk juga dipastikan tampil di Liga Champions musim 2016/2016.

Bila nanti sukses mendapatkan jasa Lukaku, Juventus bakal punya barisan penyerang yang ganas. Pasalnya, Si Nyonya Tua juga memiliki Paulo Dybala dan Mario Mandzukic. Dybala meraup 19 gol di kompetisi domestik musim 2015/2016, dan Mandzukic mendulang 10 gol di ajang yang sama.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1375 seconds (0.1#10.140)