Belum Diresmikan, Kelechi Nwakali Sudah Pamer Jersey Arsenal

Rabu, 15 Juni 2016 - 01:30 WIB
Belum Diresmikan, Kelechi Nwakali Sudah Pamer Jersey Arsenal
Belum Diresmikan, Kelechi Nwakali Sudah Pamer Jersey Arsenal
A A A
LONDON - Arsenal tinggal menunggu waktu untuk mengumumkan kedatangan pemain baru mereka Kelechi Nwakali. Tapi pemain berusia 18 tahun yang turut membawa Nigeria menjuarai Piala Dunia U-17 di Chile tahun lalu, sudah lebih dulu pamer jersey sambil berfoto bersama Arsene Wenger.

Foto jersey bertuliskan Kelechi Nwakali yang dipamerkan pemain berkulit legam tersebut terdapat di akun facebook pribadinya. Dia pun dianggap bukan pemain pertama Nigeria, karena sebelumnya Nwankwo Kanu sudah lebih dulu merumput bersama Arsenal.
Belum Diresmikan, Kelechi Nwakali Sudah Pamer Jersey Arsenal

Bahkan Kanu menitip pesan kepada Nwakali untuk menggunakan nomor punggung 25 yang pernah dia kenakan selama bermain bersama Meriam London. "Kehidupan baru dimulai di Arsenal," tulisnya seperti dikutip Tribal Football, Rabu (15/6/2016).

Sejak Januari, Arsenal sudah melakukan pendekatan untuk menggoda Nwakali. Namun The Gunners masih menunda untuk melakukan penawaran mengingat saat itu usianya masih 17 tahun. Bak gayung bersambut, setelah pemain tersebut berulang tahun pada 5 Juni lalu, Meriam London pun akhirnya resmi mengajukan tawaran kepada Diamond Football Academy.

Menurut laporan sejumlah media di Eropa, Arsenal rela membayar 3 juta pounds atau sekira Rp56 miliar untuk mendapatkan Nwakali. Dan pemberitaan lainnya pun bermunculan dimana sang pemain menyetujui kesepakatan tersebut dengan durasi kontrak lima tahun.

Meski di ambang berada di Emirates Stadium, namun Arsenal masih belum secara resmi mengumumkan kesepakatan Nwakali. Sebab jendela bursa transfer internasional baru akan dibuka pada 1 Juli mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6577 seconds (0.1#10.140)