BMW Gabung MotoGP Musim Depan?

Kamis, 23 Juni 2016 - 21:00 WIB
BMW Gabung MotoGP Musim Depan?
BMW Gabung MotoGP Musim Depan?
A A A
BERLIN - Pabrikan asal Jerman, BMW, dilaporkan siap bersaing dengan Yamaha, Honda, Suzuki dan Ducati dalam perburuan gelar di ajang MotoGP. Salah satu produsen otomotif tersukses di Eropa itu sudah mengirimkan rancangan motor mereka ke operator Dorna Sport.

Pada bulan Maret 2016, CEO BMW Stephan Schaller menyebut bahwa pihaknya memiliki lebih dari cukup dana untuk membangun tim balap BMW. Namun dirinya belum bersedia menghabiskan uang untuk mendukung dua pembalap tampil di MotoGP.

Namun, menurut Auto Evolution, BMW telah membuat ancang-ancang untuk bisa ikut bersaing di kelas utama grand prix, salah satunya dengan mengirim BMW S1000RR ke operator balap tersebut.

"BMW jelas memiliki kemampuan ekonomi untuk membangun tim balap di ajang MotoGP. Tapi kami tidak menggunakan uang untuk membiayai dua pembalap dalam kategori tersebut," kata Stephan Schaller.

Mereka juga menunjuk pembalap veteran World Superbike sekaligus bekas pembalap MotoGP, Marco Melandri sebagai pembalap pengembang motor. Jadi, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat mereka akan siap membangun tim balap MotoGP.

BMW menarik diri dari ajang WSBK pada 2013 karena lebih memilih mengembangkan motor sesuai orientasi pabrik, ketimbang menjalankan tim langsung. Sejumlah pengamat menyebut manuver ini mengarah pada persiapan BMW ikut MotoGP.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5334 seconds (0.1#10.140)