RESMI: Dani Alves Perkuat Juventus

Senin, 27 Juni 2016 - 23:34 WIB
RESMI: Dani Alves Perkuat Juventus
RESMI: Dani Alves Perkuat Juventus
A A A
TURIN - Juventus resmi mendapatkan Dani Alves. Bek kanan kebangsaan Brasil tersebut diboyong secara gratis dari Barcelona.

Kontrak Alves dengan Barca sebenarnya masih tersisa satu tahun lagi. Namun kedua pihak sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama di musim 2016/2017. Alves lebih tertarik dengan tawaran Juventus yang bakal mempekerjakannya hingga musim panas 2018.

"Juventus mengkonfirmasikan bahwa Dani Alves telah menyepakati persyaratan kontrak berdurasi dua tahun hingga 30 Juni 2018. Dia juga diberikan opsi perpanjangan satu tahun," tulis pernyataan resmi Juventus.

"Dia tak pernah berhenti mencetak keberhasilan. Dia pemain luar biasa dan sangat konsisten. Dia salah satu bek sayap terbaik pada generasinya," lanjut pernyataan tersebut.

RESMI: Dani Alves Perkuat Juventus


Bersama Barcelona, Alves sudah merasakan berbagai gelar juara. Bek 33 tahun ini pernah mengangkat trofi La Liga, Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub. Namun sang pemain terpaksa meninggalkan El Barca sebab ia ingin mencari tantangan lain dan keluar dari zona nyaman.

Di Juve, Alves bakal bersaing dengan Stephan Lichtsteiner untuk memperebutkan tempat di sisi kanan pertahanan. Posisi tersebut juga dihuni Martin Caceres. Namun bek asal Uruguay itu kabarnya akan dilepas Si Nyonya Tua pada bursa transfer musim panas 2016.

Sebelumnya Juve berhasil mendapatkan Miralem Pjanic. Gelandang 26 tahun itu diboyong dari AS Roma dengan nilai transfer 32 juta euro atau setara Rp 472 miliar.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6049 seconds (0.1#10.140)
pixels