'Perang Williams Bersaudara' Ditentukan Malam Ini

Kamis, 07 Juli 2016 - 16:00 WIB
Perang Williams Bersaudara Ditentukan Malam Ini
'Perang Williams Bersaudara' Ditentukan Malam Ini
A A A
LONDON - Serena dan Venus Williams berpeluang kembali bentrok di final untuk kali kelima dalam sejarah Wimbldon. Namun sebelum itu, petenis bersaudara bakal berjuang merebut tiket laga pamungkas nanti malam.

Perjuangan Venus di babak semifinal, Kamis (7/7/2016) bakal berlangsung tak mudah. Pasalnya, petenis unggulan ke delapan itu akan menghadapi Angelique Kerber yang notabene duduk di ranking empat dunia.

Sementara Serena dipercaya bakal melakoni pertandingan yang relatif lebih mudah. Petenis nomor satu dunia akan menghadapi Elena Vesnina yang notabene petenis non-unggulan asal Rusia.

Jika Serena dan Venus sama-sama berhasil meraih kemenangan, bentrokan di final Wimbledon bakal bertajuk "All Williams Final". Petenis bersaudara itu bukan kali pertama terlibat perang saudara di laga final Wimbledon.
Ajang FinalPemenang
Wimbledon 2002Serena Williams
Wimbledon 2003Serena Williams
Wimbledon 2008Venus Williams
Wimbledon 2009Serena Williams
Jelang menghadapi partai semifinal di All England Lawn Tennis & Croquet Club, Kamis (7/7/2016) malam nanti, Serena mengaku tak akan lengah. Mengingat Vesnina merupakan petenis kuda hitam yang berhasil mengalahkan Dominik Cibulkova; 6-2, 6-2.

"Dia berada di sini bukan karena kebetulan. Vesnina merupakan petenis yang berbahaya jika Anda menganggapnya mudah," kata Serena.

Di partai lain, Venus bakal menghadapi Kerber yang mengusung misi khusus di Wimbleodon tahun ini. Selain tengah mencari trofi pertamanya, Kerber juga bermaksud melengkapi peluang sukses Timnas Jerman di Piala Eropa. (Baca juga: Kerber Ingin Lengkapi Kesuksesan Timnas Jerman di Piala Eropa)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8093 seconds (0.1#10.140)