November 2016, Valentino Rossi cs Kedatangan Pesaing Anyar

Rabu, 20 Juli 2016 - 06:00 WIB
November 2016, Valentino Rossi cs Kedatangan Pesaing Anyar
November 2016, Valentino Rossi cs Kedatangan Pesaing Anyar
A A A
SPIELBERG - Tim balap KTM dijadwalkan menjalani debut di kelas MotoGP saat balapan digelar di GP Valencia, akhir musim 2016. Setelahnya, KTM akan tampil penuh di kelas utama sejak race pembuka 2017.

Red Bull KTM Motorsport dipastikan menjadi pendatang baru di kelas MotoGP untuk musim 2017 setelah manajemen mereka mencapai kesepakatan dengan Dorna Sport. Namun mereka perlu bersabar untuk benar-benar tampil di lomba balap motor paling prestisius.

Usai menjalani sesi uji coba di Austria, salah satu pebalap penguji KTM, Mika Kallio, menyebut bahwa timnya akan melakoni debut di balapan terakhir musim ini. Yakni pada 13 November 2016, Valentino Rossi cs akan kedatangan lawan baru.

"Kami tertinggal sekitar dua detik dari pebalap tercepat, untuk saat ini hal tersebut adalah hal yang bagus. Kami masih punya waktu untuk bekerja sampai kami datang ke Valencia untuk menjalani balapan," kata Mika Kallio, dikutip MotoGP.

Catatan waktu terbaik yang dibuat KTM dalam sesi latihan tersebut masih tertinggal cukup jauh dari pembalap lain. KTM mencatatkan waktu 2,292 detik di belakang Andrea Dovizioso dari Ducati.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bradley Smith (Inggris) dan Pol Espargaro (Spanyol) akan menjadi pembalap utama di Tim KTM. (Baca juga: Soal Radio Tim di MotoGP, Ini Kata Race Director)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1904 seconds (0.1#10.140)